Jumat, 16 September 2016

VIRUS ZIKA YANG SANGAT BERBAHAYA BAGI UMAT MANUSIA !! Yuk Baca Agar Anda Tahu

virus zika yang sangat berbahaya bagi umat manusia penting sekali untuk anda baca sampai habis

Pada Pemberitaan di Televisi atau dimedia cetak dan lainnya anda pasti pernah mendengar atau membaca tentang Virus Zika, nah pada artikel ini saya mencoba menulis kembali siapa tahu dari para pembaca masih ada yang belum tahu tentang virus ini.Yuk simak sampai habis


Virus zika pertama ditemukan pada seekor monyet resus di hutan Zika, Uganda, pada tahun 1947. Virus Zika kemudian ditemukan kembali pada nyamuk spesies Aedes Africanus di hutan yang sama pada tahun 1948 dan pada manusia di Nigeria pada tahun 1954. 


Virus Zika menjadi penyakit endemis dan mulai menyebar ke luar Afrika dan Asia pada tahun 2007 di wilayah Pasifik Selatan. 


APA ITU VIRUS ZIKA ?


Virus Zika merupakan salah satu virus dari jenis Flavivirus, yang menular dari gigitan nyamuk Aedes yang mengigit manusia.Jika yang digigit nyamuk ini adalah wanita yang lagi hamil maka akan menyebabkan kelainan bawaan pada janin berupa mikrosefali.


Mikrosefali adalah kelainan bawaan dimana bayi lahir dengan ukuran kepala yang lebih kecil, yang disebabkan kelainan perkembangan otak sejak dalam kandungan.Selain disebabkan oleh Virus Zika, Mikrosefali juga bisa disebabkan Paparan Obat, Alkohol, Infeksi Rubella, Down Syndrome.



APA TANDA – TANDA ORANG YANG TERKENA VIRUS ZIKA


Tanda – tanda orang yang terkena virus zika diantaranya adalah Sakit Kepala, Nyeri sendi, Nyeri Otot, Demam, Kulit berbintik merah



BAGAIMANA CARA MENCEGAH AGAR TIDAK TERTULAR  VIRUS ZIKA


Untuk mencegah agar tidak terkena penyakit Virus Zika hal – hal penting yang harus Anda lakukan diantaranya adalah :


1.    Menghindari kontak dengan Nyamuk


Berpakaianlah yang lebih melindungi kulit dari gigitan nyamuk,usahakanlah tidur mengunakan kelambu,jika anda sudah terbiasa mengunakan obat pengusir nyamuk boleh – boleh saja.Dengan cara – cara itu maka kita bisa terhindar dari kontak langsung dengan nyamuk.


2.    Melakukan Pemberantasan Sarang Nyamuk


Agar terhindar dari gigitan nyamuk pembawa penyakit Virus Zika, sebaiknya kita jangan membiarkan sumber air terbuka karena bisa menjadi tempat nyamuk berkembang biak.Jangan terlalu banyak pakaian yang tergantung dalam ruangan sebab akan menjadi tempat nyamuk singgah.


Jangan membiarkan sampah – sampah atau barang – barang bertumpuk karena akan menjadi sarang nyamuk,rajinlah selalu menguras bak mandi anda dan lain – lain sebagainya.

3.    Meningkatkan Daya Tahan Tubuh


Selalulah menerapkan pola hidup sehat, dengan rajin berolahraga,makan – makanan yang bergizi yaitu empat sehat lima sempurna agar daya tahan tubuh meningkat ,sehingga tubuh tidak gampang terkena penyakit.


4.    Tunda Dulu Berkunjung Ke Negara yang terkena Wabah Virus Zika


Dari pemberitaan dari media massa atau media elektronik anda pasti tahu bahwa ada Negara – Negara yang terkena wabah virus Zika, nah sebaikknya anda tunda dulu untuk berkunjung kesana agar anda bisa terhindar dari penyakit virus Zika.


5.    Memberi Cahaya Matahari langsung pada Ruangan Anda


Cobalah anda bukalah pintu atau jendela rumah anda agar bisa terkena sinar matahari langsung,sebab nyamuk biasanya sangat menyukai tempat yang lembab, dingin dan sedikit gelap, dengan memberi ruangan sinar matahari langsung maka nyamuk – nyamuk engan untuk mendiami ruangan tersebut.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar