Sabtu, 17 September 2016

KISAH SAYA DALAM BELAJAR MEMBUAT BLOG YANG TIDAK BISA TERLUPAKAN BEGITU SAJA

Kisah saya dalam belajar membuat blog yang tidak bisa saya lupakan begitu saja

Saya mulai belajar membangun blog pada bulan Nopember 2015, awalnya Cuma iseng –iseng saja,motivasinya sangat sederhana hanya untuk mengejar penghasilan.Proses belajar membangun blog saya lakukan secara otodidak belajar dari blog ke blog yang membahas tentang pembuatan blog.


Belajar membuat blog memang susah sekali karena harus belajar sendiri, apalagi jika ada kesulitan yang meghadang,mmm pusing sekali kepala jadinya.


Tapi anehnya saya tetap mencarii tahu tentang permasalahannya melalui blog lain atau melihat dari tampilan youtube.

Awal pembuatan blog saya tidak tahu sama sekali apa itu Heading , tag heading, Teknik SEO, Webmaster, Sitemap , Seacrh consule dan lainnya sehingga blog tersebut saya nilai masih sangat kacau sekali.Maklumlah baru belajar,,hehe.


Lambat namun pasti selama satu bulan sambil belajar,sambil coba – coba pasang iklan dan waktu itu iklan yang saya pasang pada blog saya adalah Iklan Adf.ly, MUAT.IN, dan lain lainnya.Iklan – iklan tersebut sudah menghasilakan dollar diakun saya akan tetapi masih sangat kecil jumlahnya sehingga belum pernah Pay Out alias mencairkannya.


Pada suatu hari saya membaca jenis periklanan yang kabarnya waktu itu memberikan penghasilan klik iklan yang besar yaitu Google adsense.Nah mulai waktu itu saya mencoba ikutan mendaftarkan blog saya ke google adsense dengan cara mengajukan permohonan adsense.


Waktu itu blog saya diterima dengan akun non hosted, sehingga saya sangat senang sekali.


Akan tetapi pada permohonan kedua saya ditolak terus sehingga saya mencoba mengevalusai blog saya dengan bertanya kesana – kemari melalui mbah goolge.Ternyata blog saya yang satu itu memang tidak layak untuk mendapatkan full approve dari goolge adsense, karena banyak sekali kekurangannya.

Mulai saat itu juga saya mulai belajar dengan serius, baik masalah tamplate, artikel blog, search consule, dan konsultasi ke banyak blog – blog.Saya mencoba menganti tamplate yang lebih mobile friendly, cari tamplate yang loadingnya cepat, membuat artikel yang berasal dari olah pikiran sendiri walaupun intinya sama tetapi saya tulis dengan cara atau kalimat yang berbeda.


Sudah banyak waktu yang saya curahkan demi mempelajari sebuah blog, kesalahan demi kesalahan saya syukuri saja, sebab semakin banyak kesalahan yang terjadi akan membuat saya lebih banyak tahu.


Kegagalan – kegagalan ditolak oleh adsense juga membuat saya jadi belajar banyak tentang adsense sehingga saya ikutan dalam sebuah forum adsense.


Semakin hari maka semakin saya memahami bahwa untuk mengejar penghasilan adsense butuh semangat, ketekunan, kerja cerdas, motivasi dan trik –trik yang jitu.

Masih banyak lagi Ilmu – ilmu tentang dunia blog yang masih harus saya pelajari,sebab saya merasa apa yang saya ketahui sekarang ini masihlah kurang.


Belajar membuat blog memanglah menambah wawasan saya, dan saya rasa saya sangat menyukai hal – hal yang berhubungan dengan website, blog misalnya.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat , semoga bisa bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar