Jumat, 30 September 2016

MALAS NGEBLOG INILAH ALASANNYA YANG MEMBUAT SAYA MALAS SEKALI NGEBLOG SEKARANG INI

MALAS NGEBLOG INILAH BEBERAPA ALASAN YANG MEMBBUAT SAYA MALAS SEKALI NGEBLOG SEKARANG INI

Malas ngeblog itulah akhir – akhir ini yang saya alami, sehingga membuat saya tidak posting artikel setiap hari sedangkan pengujung blog tetap ada.Karena merekalah saya mencoba menulis kembali, kalau biasanya saya selalu rajin membuat artikel setiap hari.


Kalau seandainya blog saya tidak memiliki pengujung mungkin sudah saya tinggalkan saja blog ini.Banyak hal yang membuat saya menjadi malas dalam ngeblog diantaranya saya tuliskan dan saya uraikan dibawah.


Saya mengalami kekecewaan akan hasil permohonan adsense yang selalu ditolak, sedangkan blog saya selalu saya coba evaluasi dan perbaiki apa – apa saja yang menurut para ahli blog yang memang harus diperbaiki.


Sampai sekarang saya masih binggung apa saja yang harus saya perbaiki atau bahkah tidak perlu diperbaiki akhirnya saya menjadi tidak aktif dalam ngeblog.


Nah pada artikel kali ini saya mencoba menuliskan unek – unek saya yang menjadikan penyebab saya malas ngeblog.Mungkin teman – teman pembaca juga  ada yang mengalami hal serupa dengan saya.




INILAH ALASAN YANG MEMBUAT SAYA MALAS NGEBLOG AKHIR – AKHIR INI :



1.PERMOHONAN ADSENSE DITOLAK TERUS


Seperti yang saya ungkapkan diatas salah satu penyebab yang membuat saya malas ngeblog adalah permohonan adsense yang selalu ditolak.Entah sudah beberapa puluh kali saya ditolak, saya malas sekali menghitungnya.


Terakhir saya mendaftakan ke adsense sekitar akhir bulan September 2016, penolakan itu membuat semangat saya turun drastis.Jerih payah saya membangun dan menulis artikel menjadi sia – sia.


Tetapi ada juga yang patut disyukuri yaitu blog saya masih memiliki pengujung setia, untuk itu saya ucapkan banyak terima kasih pada para  pengunjung blog saya.


Kegagalan permohonan tersebut sama halnya kita seperti ditolak pada saat melamar pekerjaan.Pada hal kita memang membutuhkan pekerjaan tersebut karena ingin mendapatakan uang.


Begitu juga dengan bergelut didunia blog kita juga pasti menginginkan penghasilan berupa uang untuk mencukupi kebutuhan hidup kita.



2.LAGI BINGGUNG


Karena penolakan oleh adsense membuat saya menjadi binggung diantara dua pilihan, yaitu apakah saya harus membangun  blog baru ataukah coba – coba memperbaiki blog tersebut.


Jika harus membangun blog baru sebenarnya harus menguras waktu kembali, mengingat blog baru tidak bisa didaftarkan ke adsense dalam waktu cepat ,misalnya dalam waktu satu bulan, paling tidak harus menunggu sekitar tiga bulan baru bagus untuk didaftarkan.


Tetapi jika harus memperbaiki blog ,yang membuat saya binggung adalah apa yang saya harus perbaiki kembali,karena dari awal saya sudah sangat hati – hati dalam ngeblog, misalnya tidak mengcopy paste artekel orang lain, tidak membuat konten yang melanggar kebijakan adsense dan lainnya.


Saya khawatir semakin saya memperbaiki blog , maka saya justru membuat kesalahan yang tidak sengaja, sehingga saya bisa saja ditolak kembali.



3.KONDISI SEKARANG PENGHASILAN ADSENSE TURUN DRASTIS


Kondisi penghasilan adsense sekarang lagi turun drastis itu membuat semangat saya juga menjadi turun.Penurunan penghasilan adsense tersebut saya mendapatkan informasi dari teman  - teman senior yang sudah lama mengeluti dunia blogging.


Jadi seandainya saya di full approve maka saya juga akan berjuang kembali ditengah – tengah pengahasilan adsense yang turun sekarang ini.


Tetapi saya juga berharap ada keberuntungan buat saya semoga blog saya bisa diFull approve oleh Google adsense.Amin


Soal pendapatan adsense yang lagi turun saya rasa lebih diabaikan lebih dahulu, itu akan menjadi persoalan nanti setelah akun mendapat Full Approve dari Google Adsense.


Jujur saya sangat berharap sekali untuk mendapatkan penghasilan yang besar melalui adsense.Karena kita hidup membutuhkan tambahan penghasilan agar bisa hidup lebih sejahtera. 



4.PEKERJAAN LAIN LAGI MENUMPUK


Disamping karena beberapa penyebab diatas penyebab lainnya yang membuat saya malas dalam ngeblog adalah karena pekerjaan saya sedang banyak – banyaknya sehingga saya harus konsentrasi kesana.


Selama ini saya sering membuat artikel pada pagi hari, tetapi saya berpikir lebih baiklah saya mengejar dahulu pekerjaan tersebut, toh mengejar adsense belum tentu berhasil juga, jadi saya mengejar hasil yang pasti – pasti saja dahulu.



5.PATAH SEMANGAT


Faktor semangat menjadi energy yang sangat dibutuhkan dalam ngeblog.Jika penghasilan adsense kita terbilang cukup lumayan pastilah kita sangat gembira sekali sehingga semangat ngeblog menjadi – jadi.


Tapi apa jadinya jika semangat kita jadi turun drastis seperti yang saya alami, sungguh membuat blog seperti dianak tirikan, kadang diperhatikan kadang juga di chuexkan.


Dampak pada kekuatan saya dalam ngeblog memang menurun semenjak ditolak terus oleh Google adsense, semangat jadi patah dan pecah belah.Sehingga apa yang saya rasakan saya coba untuk menuliskannya agar beban pikiran ini menjadi sedikit berkurang dan menjadi tulisan yang original.


Saya berharap para pembaca tidak seperti saya, saya berharap pembaca bisa semangat kembali jikalau mengalami kegagalan.



6.PENGHASILAN ADSENSE MASIH JAUH


Sejujurnya tujuan akhir dari ngeblog adalah menghasilkan pendapatan yaitu uang entah dalam jumlah yang banyak ataupun sedikit tergantung kerja keras, keahlian, keberuntungan masing – masing pemilik blog.


Nah yang terjadi pada blog  saya adalah boro – boro dapat penghasilan 100 rupiah, diterima saja belum.Karena penghasilan adsense saya masih jauuuuhh sekali sehingga saya harus berusaha untuk mengapai penghasilan yang pasti – pasti dahulu.


Penghasilan yang masih jauh ini membuat saya jadi kecewa dan pada akhirnya mulai bermalas – malasan dalam ngeblog.Sebenarnya sangat sayang sekali jika blog ini saya telantarkan sebab membangun blog ini bukan sehari atau dua hari melainkan berbulan – bulan lamanya.


Tetapi bagi teman – teman yang membaca artikel ini, jika anda memiliki blog dan anda memang hobi dalam pekerjaan tulis menulis serta memiliki penghasilan tetap lainnya sebaikknya teruslah ngeblog, saya yakin ada keberuntungan buat anda.Amin



7.PIKIRAN LAGI KUSUT


Problem dunia nyata yang tiada habisnya terkadang membuat pikiran jadi kusut,sehingga sangat berpengaruh terhadap kelancaran dalam ngeblog.
Jika pikiran kita lagi kusut alias pusing oleh problem lainya biasanya kita malas sekali dalam ngeblog,seperti saya.


Coba anda bayangkan, permohonan adsense saya  ditolak dan ditambah lagi dengan masalah dunia nyata yang bertumpuk, betul – betul sangat membuat malas dalam ngeblog.


Apa yang saya lakukan jika saya malas ngeblog? Biasanya saya membaca artikel di yahoo dan blog – blog lainnya yang menarik perhatian saya.Dengan begitu rasa pusing saya sedikit berkurang dan saya mulai mengerjakan perkerjaan lainnya.


Dari uraian keluh kesah saya diatas mungkin pembaca bisa mengambil hikmah yang penting sehingga pembaca bisa mendapatakan sesuatu dari tulisan yang berupa curhat ini.


Saya sangat berharap sekali para pembaca tidak mengalami hal yang serupa dengan saya, yaitu gagal dalam memperoleh Full approve dari adsense dan malas-malasan dalam ngeblog.


Jika anda memang hobi tekuni saja, biasanya sebuah hobi akan mendatangkan penghasilan, jika belum Nampak tekuni dengan sabar saja.


Tetapi jika anda mengejar penghasilan adsense, sebaiknya anda memiliki pekerjaan yang tetap dahulu, atau paling tidak memiliki penghasilan tetap, karena mengejar penghasilan adsense belum tentu bisa diandalkan.Sedangkan kita perlu uang untuk membiayai kehidupan kita sehari – hari.


Enak kalau penghasilan adsensenya besar, tetapi kalau kecil atau belum ada sama sekali, maka akan membuat dapur rumah tangga kita tidak mengepul.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, saya ucapkan terima kasih jika ada pembaca yang telah meluangkan waktunya dalam membaca curhatan saya ini,dan saya jadi sangat senang jika ada pembaca yang rela berkomentar di kolom komentar.


Jika ada Ide dan penulisan yang salah saya mohon maaf.

6 komentar:

  1. yah memang seperti itulah, gan GA. ketika kita mendaftar terus.. ditolak, alasannya pasti tidak spesifik padahalkn kita selalu detail mengenai kebijakan yg telah ditentukan. memang, sih gan rezeki seseorang pasti berbeda-beda. tapi jika kita mau berusaha.. mengapa tidak??
    Salam Blogger.

    BalasHapus
    Balasan
    1. mengapa tidak mencoba terusss yach...heheh.Mksih yach Mas Rifki sudah memberi masukan ke pada saya.

      Hapus
  2. Jangan ah kang... masa sih harus menyerah

    Kalau Bill Gates menyerah di tengah jalan, nggak akan ada Microsoft. Kalau Steve Jobs tidak memulai dari garasi dengan modal dikit, tidak ada yang namanya iPad, iPhone.

    Kita tidak pernah tahu apa yang ada di ujung terowongan. Mungkin cuma sebuah batu kerikil, mungkin juga segumpal emas, tetapi kita tidak akan pernah tahu kalau kita berhenti sebelum sampai ke ujung.

    Jalani dan nikmati...

    Cemungutzz Kang

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkish yach Pak Anton sudah memberi semangat ke pada saya,,,

      Hapus
  3. saya sudah berkali - kali juga ditolak GA. sempet patah semangat juga sih. seakan usaha saya sia - sia. tapi kembali lagi sih tujuan saya blogging bukan semata - mata uang sebenernya, jadi saya perlahan mulai blogging lagi dan bangkit dari rasa patah semangat

    BalasHapus
    Balasan
    1. mksih yach atas motivasi dan suportnya,,,apa yang dikatakan OMAHBLOG...memang benar sekali.

      Hapus