Minggu, 25 September 2016

KENAPA YACH GOOGLE ADSENSE MEMBERIKAN ALASAN PENOLAKAN YANG TIDAK SPESIFIK

kenapa yach google adsense memberikan alasan penolakan yang tidak spesifik

Saya rasa setiap blogger memiliki idaman untuk mendaftarkan blognya ke Google adsense.Ada yang cepat diterima ada juga yang lambat diterima.Berbagai macam alasan penolakan yang diberikan oleh Google Adsene.


Bagi teman – teman yang sudah diterima masih harus berjuang lagi agar bisa cepat pay out, kegalauan yang sering saya baca adalah pada saat menunggu PIN Verifikasi dari Google sebab ada yang lama sampai kerumah ada juga yang cepat, bahkan ada yang bisa hanya dengan mengunakan KTP.


Blog saya sendiri pun tidak lepas dari penolakan oleh Google Adsense, pada saat menerima penolakan hati ini rasanya kecewa sekali, semangat langsung turun, pikiran jadi pusing.


Yang saya herankan adalah kenapa Google Adsense memberikan alasan penolakan yang tidak spesifik, kenapa tidak langsung memberi tahu.misalnya Tamplate anda tidak Mobile friendly, kita sebagai blooger kan tidak telalu pusing untuk mengatasi masalahnya.


Alasan penolakan Google Adsense yang tidak spesifik yang sering saya terima adalah “ Konten Tidak Memadai “   harap pelajari saran berikut ini :


1.    Pastikan laman berisikan teks memadai, Teks yang banyak Video, Animasi dan gambar tidak akan disetujui.

Yang saya herankan adalah Ukuran Teks yang memadai itu seperti apa? Sebab saya sudah Tanya kesana kemari , tetapi jawabannya tidaklah memuaskan.


Apakah teks memadai itu berisikan 2000 kata setiap artikelnya,? Apakah teks memadai itu berjumlah 300 artikel saat mendaftarakan ke google adsense? Jujur saja belum mengerti.


Andai saja bisa kirim pertanyaan langsung ke Google Adsense, maka pastilah akan saya lakukan.



2.    Konten Anda harus beisi kalimat dan Paragraf lengkap



Saya cek artikel saya sendiri dan saya yakin kalau artikel saya adalah kalimat dan paragraf lengkap bukan hanya sekedar judul.Yang saya herankan adalah kalimat dan paragraf yang seperti apa yang dimaksud oleh google adsense tersebut, karena tidak memiliki contohnya.Coba kalau ada contohnya mungkin untuk para pemula seperti saya tidak akan kebingunggan.



3.    Pastikan Situs Anda telah Rampung



Nah rampung disini juga ukurannya seperti apa..? apakah selama pendaftaran tidak boleh posting, ataukah tidak boleh utak atik blog,ataukah tidak boleh menganti atau pasang widget atau gadget.Karena selama mendaftar  blog saya sudah rampung tetapi masih saja ditolak.



4.    Sediakan Navigasi yang jelas


Di Blog saya sudah memliki Navigasi yang jelas seperti About Us, Sitemap, Privacy Policy , Contac ,Disclaimer, tapi kok masih ditolak yach..saya jadi geleng – geleng kepala.


Mudah – mudahan saja dimasa akan datang keberuntungan berpihak pada saya sehingga blog saya diterima menjadi penayang google Adsense.Amin


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya Mohon Maaf.

2 komentar:

  1. Konten tidak memadai bisa dimaknai dengan konten tidak sesuai dengan apa yang dimaui oleh Google.

    Bagaimanapun Google Adsense adalah bisnis dan mereka juga memilih tempat dimana iklan bisa terpasang dan kemungkinan besar bisa menghasilkan. Kalau web yang melamar menurut mereka tidak akan bisa menghasilkan, mereka juga menolak.

    Tulisan atau form standar jawaban sudah disiapkan untuk menghemat waktu. Para staff di Google tidak bisa setiap waktu harus menulis alasan yang berbeda untuk setiap pendaftar.

    Bayangkan kalau hal itu dilakukan, dengan pelamar Adsen yang jutaan blog dan berulangkali, waktu mereka akan habis hanya untuk menulis surat.

    Lebih baik tidak perlu tanyakan mengapa, karena tidak akan terjawab.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya memang benar yang pak Anton katakan,mskih yach pak Anton sudah memberi masukan ke pada saya.

      Hapus