Kamis, 22 September 2016

JANGAN LAKUKAN TINDAKAN BAHAYA INI SAAT ANDA MEMBUKA AKUN FACEBOOK

JANGAN LAKUKAN TINDAKAN BAHAYA INI SAAT ANDA MEMBUKA AKUN FACEBOOK

Facebook merupakan salah satu media social yang banyak digemari oleh orang – orang di berbagai Negara.Peranan facebook sekarang ini sangatlah memberikan dampak yang baik, jika kita gunakan untuk tujuan yang baik pula.


Salah satu dampak baik karena kehadiran facebook tersebut adalah kita bisa menemukan teman – teman lama yang sudah lama tidak bertemu, sehingga jalinan persahabatan bisa berjalan kembali walau hanya lewat media social.


Disamping itu juga kalau kita tidak hati – hati dalam mengunakan facebook, maka kita akan terkena hal – hal negative,seperti pencurian data pribadi oleh pihak yang berniat tidak baik.


Nah pada kali ini saya akan menuliskan beberapa hal yang tidak boleh anda lakukan pada saat anda sedang membuka akun facebook anda.


Demi keamanan anda sendiri yuk simak artikel ini sampai habis.


Jangan lakukan tindakan bahaya ini saat membuka akun Facebook :



1.    BERKOMENTAR KASAR DAN MENYINGGUNG ORANG LAIN


Jangan sekali – kali anda membuat status atau bahkan berkomentar kasar di facebook tentang orang lain, sebab facebook banyak dilihat dan dibaca oleh jutaan orang setiap harinya.

Status atau komentar anda akan jadi bahan perbincangan dimedia social dan pada akhirnya anda akan berurusan dengan hukum.Sebaiknya anda membuat status yang standar dan biasa – biasa saja, utamakan keselamatan diri anda dari hal – hal negative yang akan terjadi dari status atau komentar anda.


2.    JANGAN PASANG FHOTO VULGAR 


Jangan pernah coba – coba untuk memasang fhoto Vulgar atau berbau pornografi, sebab fhoto vulgar tersebut akan cepat sekali dilihat banyak orang dan akan menyebabkan anda akan berurusan dengan hukum.


3.    JANGAN PASANG FHOTO – FHOTO ANAK ANDA


Jangan pernah pasang fhoto – fhoto anak anda ,sebab ada kemungkinan fhoto anak anda akan diunduh oleh orang lain dan digunakan untuk tindak kejahatan.Misalnya Fhoto anak anda dimasukan ke dalam situs jual beli online.


4.    JANGAN BUAT STATUS TENTANG POSISI ANDA


Disamping hal – hal diatas maka tindakan lainnya yang anda tidak boleh lakukan saat anda membuka akun facebook adalah membuat status tentang posisi anda.Misalnya ‘ status posisi anda lagi sendirian dirumah ‘ hal ini jangan anda buat sebab akan menjadi peluang bagi para pencuri untuk mendatangi rumah anda.


5.    JANGAN PASANG DATA – DATA LENGKAP ANDA


Maraknya aksi Scammer yang diberitakan oleh media massa, membuat anda harus hati – hati dalam menuliskan data lengkap anda di facebook.

Sebaiknya data pribadi anda jangan ditulis lengkap atau jangan ditulis saja dimedia social agar anda terhindar dari kejahatan para Scammer yang ingin menduplikat data anda.

Kehati – hatian dalam membuka akun facebook akan menentukan keselamatan anda.Jadi jangan buat atau pasang data – data pribadi anda sehingga aksi kejahatan bisa anda hindari.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide Dan Penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar