Rabu, 21 September 2016

ISTILAH YANG ADA DALAM STAND UP COMEDY YANG SANGAT PENTING ANDA KETAHUI

istilah yang ada dalam stand up comedy yang sangat penting anda ketahui

STAND UP COMEDY
- Anda pasti pernahkan nonton stand up comedy yang diadakan oleh stasiun televisi swasta,? Pada saat anda menonton anda pasti sangat menikmatinya,sebab banyak sekali lawakan – lawakan yang dipertujukkan oleh para peserta Stand Up Comedy tersebut.


Pada Stand Up comedy Academy 2 atau yang lebih populer disebut SUCA 2 yang diselenggarakan oleh Indosiar tidak kalah seru dari SUCA 1.Para Pemenang tiga besarnya adalah juara satu Uci, Juara duanya Arafah dan Juara Tiganya adalah Wawan.


Anda tahu tidak apa itu stand Up Comedy? Stand Up comedy adalah lawakan tunggal yang dipertunjukan sambil berdiri disebuah panggung.Tetapi ada juga lawakannya lebih dari satu orang,dan biasanya tidak melebihi dua orang.Orang yang membawakan lawakan stand up comedy sering disebut Komika.


Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan tentang istilah – istilah yang sering digunakan dalam membawakan stand up comedy,yuk simak sampai yach..siapa tahu anda berbakat menjadi stand Up comedy.


1.    Punch Line


Punch Line adalah materi atau kalimat stand up yang paling  lucu yang sudah di gabungkan dengan SetUp.



2.    Set Up


SetUp adalah Materi yang berisikan kata pengantar yang mengantarkan para penonton pada Bit.


3.    Bit


Bit adalah Lelucon 



4.    Rule Of Three


Rule Of Three adalah materi yang memiliki tiga kalimat yang mana dua kalimat awalnya digunakan sebagai SetUp dan kalimat terakhirnya adalah Punch Line alias yang paling lucu.



5.    Act Out


Act Out adalah Kalimat stand Up yang diucapkan sambil menunjukan gerakkannya.Act out sering dipakai dalam stand Up karena tingkat keberhasilannya tinggi.



6.    One Liner


One liner adalah Bit atau lelucon yang paling singkat dalam stand up yang hanya terdiri dari satu sampai tiga kalimat.



7.    Impersonation 


Impersonation adalah teknih stand up comedy yang meniru gerakan, bicara, kata – kata dari sosok yang sudah terkenal atau meniru gaya komika – komika lainya.



8.    Riffing


Riffing adalah tehnik stand up comedy dimana komika mengajak para penonton  untuk berinteraksi dan biasanya para penonton ini akan menjadi objek lelucon.



9.    Roasting 


Roasting adalah tehnik stand up comedy yang leluconnya dengan mencela orang lain, biasanya komika melakukan roasting pada komika lainnya.



10.    Call Back


Call back adalah mengunakan materi yang sudah dipakai pada awal stand up tetapi dipanggil kembali , biasanya menggunakan materi yang paling lucu.



11.    Simile


Simile adalah memperjelas sesuatu dengan mengambarkan hal lain tetapi lucu.


12.    Observation


Observation adalah menyampaikan materi dengan menunjukkan betapa anehnya kehidupan sehari – hari.



13.    Heckler Handling 


Heckler Handling adalah tehnik stan up comedy yang mengubah gangguan menjadi sebuah joke yang bertujuan untuk mengundang  tawa.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat, semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada Ide  dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar