Senin, 14 Januari 2019

Pengalaman Beli Domain Murah Niagahoster Pertama Kali Pada Bulan Desember 2018 Harga Rp.77.777 Ribu

Ya.Ini adalah pengalaman pertama kali  saya mencoba beli domain murah Niagahoster tepat dibulan Desember 2018. Apa nama domainnya ? ya.Apalagi kalau bukan domain yang bernama Paksuami.com yang Anda Baca ini.hehehe...

Harga domain yang ditawarkan oleh pihak Niagahoster lebih murah dibandingkan membeli domain murah Indonesia sebelumnya ditempat lain.Harga domain murah Niagahoster yang ditawarkan adalah Rp. 77.777 Rupiah.



Pengalaman Beli Domain Murah Niagahoster  Pertama Kali Pada Bulan Desember 2018 Harga Rp.77.777 Ribu


Yuk simak kronologis Perjalanan saya membeli domain Murah Niagahoster….

1.    Cek Harga Domain Niagahoster 


Awalnya saya iseng untuk mengecek apakah domain yang pernah saya lepaskan dahulu masih tersedia di Niagahoster.Kemudian saya cukup terkejut , sebab domain yang dulu pernah saya pakai ternyata sudah tersedia dan bisa dibeli di Niagahoster.


Harganya juga sangat murah kalau dibandingkan dengan harga awal saya membelinya , saya membelinya dahulu dengan harga sekitar 120 ribuan diluar biaya tambahan untuk keamanan data privasi kita. Namun di Niagahoster kok harganya Cuma Rp.77.777,- , cukup murah bukan !


Nah gara – gara cek harga domain di Niagahoster inilah, saya jadi terpikir untuk beli domain murah Niagahoster dengan nama baru, mumpung harganya belum naik.Apalagi nama domain yang saya incar cukup unik,mudah dihapal, dan namanya tidak asing ditelinga.


Untuk cek harga domain murah Niagahoster, cukup gampang tinggal datang ke website Niagahoster kemudian pilih Menu Beli Domain Murah, kemudian ketikan nama domain yang menjadi incaran kita.


Ohy…..  cek harga domain juga bisa melalui layanan domain Google, namun harga yang ditawarkan Pihak Google lebih mahal ketimbang  kita membeli domain dari Niagahoster.



2.    Chat Dengan Costumer Service Niagahoster


Dari pengalaman saya membeli domain Murah Niagahoster komunikasi dengan pihak Niagahoster melalui Costumer Service amatlah menyenangkan.Sebab Jumlah Costumer Service Niagahoster lebih banyak dan mereka melayani pertanyaan ataupun masalah kita dengan cepat.


Sebelum saya memutuskan membeli domain murah  Niagahoster di Bulan Desember 2018, saya memberikan beberapa pertanyaan seputar Pembayaran, Konfirmasi pembayaran, dan Cara Custom Domain yang akan saya beli.

Untuk konfirmasi pembayaran tidaklah sulit, bisa kita laporkan melalui via chat dengan Costumer Niagahoster.


Nah kalau masalah custom domain memang sedikit sulit, apalagi kita baru pertama baru kali membeli domain, karena kita butuh memahami isi dari petunjuk yang disediakan di blog Niagahoster.


Tapi tenang…. Melalui petunjuk dari pihak Niagahoster saya yakin kita semua pasti bisa melakukan custom domain untuk blog kita.


Kalau petunjuk custom domain dari Niagahoster masih sulit untuk Anda pahami, dibawah artikel ini akan saya bagi pengalaman saya  perihal custom domain Niagahoster.

3.    Membuat Akun Member Niagahoster


Dari pengalaman membeli domain murah Indonesia ditempat lain, saya paham kalau kita harus membuat akun khusus member.Termasuk  juga ketika memutuskan untuk membeli domain di Niagahoster ini.
Dari yang saya tahu membuat akun member ini , berfungsi :


-    Untuk melancarkan proses Custom domain blog kita.

Karena melalui Akun khusus member inilah, kita akan menjalankan petunjuk untuk melakukan custom domain sesuai arahan penyedia domain yang kita pilih.Sehingga domain yang kita pilih akan terkoneksi langsung dengan blog kita secara mudah.

Begitupun juga dengan akun member Niagahoster, fungsinya sama seperti kita membuat akun member domain di penyedia lainnya.

-    Sebagai Media Informasi Tentang Domain

Kalau kita sudah memiliki akun member domain, maka kita akan bisa melihatnya langsung berita tentang :

•    Sudah Aktif atau belum Aktifnya domain Yang kita sewa
•    Tanggal berakhir sewa domain kita
•    Dan masih banyak lagi

-    Tidak Perlu lagi Membuat akun member baru

Ya.Kalau kita sudah memiliki akun domain, maka kita tidak perlu lagi membuat akun baru ketika kita berniat untuk membeli domain murah dengan nama baru, cukup menggunakan akun member domain tersebut.

Dari pengalaman saya dahulu ketika membeli domain murah ke penyedia lainnya, saya pernah lupa password untuk login ke akun member domain,maklum setelah pembelian saya jarang buka akun member domain.

Ternyata solusinya cukup mudah, kita tinggal chat costumer service, kita tinggal bilang, kalau kita lupa password untuk login ke akun member area.

Maka, sang costumer service akan memberikan informasi tentang password untuk login kita.Mungkin pihak Niagahoster juga akan melakukan petunjuk yang sama, jika kita lupa password.

Membuat Akun Member domain Niagahoster cukup mudah. Caranya adalah :

    Cari Menu login Niagahoster


    Cari kalimat Daftar / daftar sekarang di dekat menu login Niagahoster,kemudian klik daftar


    Kemudian akan terlihat penampakan beberapa kolom , lalu isi data tentang Alamat Email, Password, Nama lengkap, Alamat, Kota, Kode Pos dan Nomor Telepon.


    Lalu Klik Daftar Sekarang.


    Selesai


Dari pengalaman daftar sebagai member domain Niagahoster untuk beli domain murah Indonesia ini, saya selalu gagal untuk memasukan password pilihan saya.


Bukan system milik Niagahoster yang salah, melainkan password login yang saya buat terbilang unik, sehingga tidak bisa menggunakan cara saya tersebut.
Jika terjadi dengan Anda, saat memasukan data password, password Anda tidak bisa diterima, cobalah ditanyakan ke costumer service via chat, minta contoh password yang bisa diterima oleh Niagahoster.Kemudian Anda tiru dengan kalimat yang lain.


Ohy..sekedar saran..


Sebaiknya saat mengisikan password di data member untuk login dimanapun Anda mendaftar , sebaiknya mengisikan data password yang berbeda,tujuannya agar password rahasia kita tidak diketahui oleh orang lain.


Saya saja untuk password login email,akun member dan lainnya menggunakan password yang berbeda.


Memang terbilang rumit dan berpotensi kita akan lupa dengan nama – nama password kita, namun kita bisa mengakalinya dengan menuliskan password – password tersebut disebuah buku atau ditempat  lain yang aman.


Jika kita membutuhkannya, maka kita bisa lihat dicatatan kita tersebut.



4.    Melakukan Pembelian Domain Murah Niagahoster


Ketika  saya melakukan pembelian domain murah Niagahoster caranya tidaklah terlalu sulit, kita tinggal cari menu domain murah milik Niagahoster, kemudian isikan nama domain pilihan kita.

Kemudian perhatikan saja perintahnya….jika kita ingin meneruskan transaksi kita tinggal klik kalimat “selanjutnya “.

Dari pengalaman saya beli domain murah di Niagahoster, harga Rp.77.777,- , itu Cuma harga untuk beli domain saja,belum termasuk PPN dan Biaya untuk keamanan Privasi data kita.

Untuk biaya PPN domain pilihan saya dikenakan biaya sebesar : Rp.
Untuk Biaya Keamanan Privasi data, saya dikenakan biaya sebesar : Rp. 40 ribu.

Jadi  Total biaya yang saya transfer  sebesar Rp.

Untuk biaya keamanan Privasi data kita, sifatnya tidak wajib.Artinya kita bisa menggunakan fasilitas keamanan privasi dengan syarat membayar sebesar Rp.40 ribu, pada waktu itu.

Jika kita tidak ingin membayar Rp.40 ribu, kita tinggal abaikan saja.

Kalau saya lebih memilih menggunakan fasilitas keamanan privasi Niagahoster .

Karena saya tidak mau, data – data seperti alamat tinggal , nomor hape atau yang lainnya muncul ketika orang lain mengecek perihal domain saya.

Setelah kita melakukan pembelian domain, maka kita akan diberikan email atau pemberitahuan di akun member domain tentang jumlah tagihan  pembayaran domain murah yang kita beli .

Sampai tahap ini, domain yang kita beli dari Niagahoster masih status belum aktif, karena kita belum melakukan pembayaran dan konfirmasi pembayaran.

Intinya kita masih dalam tahap pesan doang…hihihi.

Untuk nama atau Nomor Rekening Bank sebagai tempat tujuan kita mentransfer sudah tersedia di Niagahoster, baik pilihan Bank dan pilihan jenis pembayaran lainnya.


5.    Proses Pembayaran Beli domain  Murah Niagahoster

Proses pembayaran beli domain  murah di Niagahoster tidaklah sulit, kita diberikan opsi banyak pilihan rekening, tinggal kita pakai rekening yang mana.

Jangan Lupa sertakan berita acara ketika transfer uangnya, sesuai petunjuk dari pihak Niagahoster.

Setelah itu kita konfirmasi via chating dengan custumer service Niagahoster.

Jika diakun member Niagahoster sudah menyatakan domain  kita aktif maka kita bisa melakukan setting didasboar blog kita, agar domain terpasang dengan baik.

Sebaiknya ikuti petunjuk atau tutorial dari pihak Niagahoster untuk custum domain kita.

Dari pengalaman saya custom domain, memakan waktu sekitar 1 x 24, jam jadi kalau domainnya belum bisa nempel atau aktif maka bersabarlah dulu selama satu hari, namun jika lebih dari 1 hari masih saja terjadi kesalahan atau eror dan sebagainya, sebaiknya segera hubungi pihak Niagahoster  ( Costumer Service ) .

Oke.sekian dulu  Pengalaman Beli Domain Murah Niagahoster  Pertama Kali Pada Bulan Desember 2018 Harga Rp.77.777 Ribu.

0 komentar

Posting Komentar