Kamis, 21 September 2017

PERAWATAN WAJAH SEBELUM TIDUR UNTUK WANITA YANG INGIN TAMPIL CANTIK

Memiliki wajah yang sehat, mulus dan segar adalah idaman bagi setiap orang, terutama wanita.Untuk memiliki wajah yang di idam  - idamkan tersebut tidak mungkin tanpa sebuah perawatan yang khusus.

Yang jelas kita harus rajin untuk merawatnya secara rutin, karena wajah adalah aset yang sangat berharga, terutama buat wanita yang memiliki banyak pergaulan dan selalu tampil didepan banyak orang.


PERAWATAN WAJAH SEBELUM TIDUR UNTUK WANITA YANG INGIN TAMPIL CANTIK


Nah kali ini ada Trik – trik khusus untuk melakukan perawatan wajah sebelum tidur, yang sering dipergunakan oleh wanita – wanita masa kini dan terbukti memuaskan.


Perawatan Wajah Sebelum Tidur : 


1. Menggunakan Toner

Sebelum tidur sebaiknya kita menggunakan toner dengan jumlah yang sesuai dosis yang di anjurkan, agar kulit kita terjaga kebersihannya.

Kegunaan Toner adalah untuk menjaga kesegaran, kecerahan kulit wajah, memperbaiki sel kulit yang rusak,membantu penyerapan anti aging, menjaga kebersihan kulit, menyamarkan flek hitam bekas jerawat, dan lainnya. 

Zat yang terkandung di dalam Toner ini mengandung bahan aktif yang bermanfaat untuk mengatasi problem pada kulit wajah, seperti untuk mengangkat debu – debu yang menempel pada pori – pori wajah.

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal kita teteskan pada kapas bersih kemudian kita usapkan secara merata ke kulit wajah kita.

Kemudian coba perhatikan permukaan kapasnya, kapasnya terlihat ada noda – noda hitam yang menempel, itu tandanya kotoran yang ada diwajah kita sudah terangkat.

Tapi coba ulangi beberapa kali, sampai noda hitam dikapas tidak kelihatan lagi.


2. Menggunakan Susu Pembersih Atau Cleasing Milk


Kegunaan Produk Cleasing Milk ini dalah untuk membersihkan kotoran yang menempel dikulit wajah yang larut dalam lemak, seperti sisa – sisa Make Up.

Jika kita langsung tidur saja, maka sudah tentu akan membuat penumpukan sisa – sia Make Up para pori – pori wajah kita dan akan membuat kulit kita mudah berjerawat.

Caranya penggunaanya adalah dengan mengusapkan produk Cleasing Milk tersebut merata ke seluruh wajah dan lebih bagus lagi jika dilakukan dengan sambil memijat – mijat kulit wajah kita, 

Tujuannya agar kotoran yang berupa lemak tersebut akan mudah larut dan terbawa oleh Produk Cleasing Milk tersebut, serta juga akan membuat peredaran pada kulit wajah menjadi lancar.

Setelah itu maka usap dengan lembut pakai kapas, kemudian cuci dengan air bersih lalu keringkan wajah kita dengan handuk yang berbahan dasar halus.

Setelah itu boleh kita menggunkan toner atau produk lainnya.


3. Menggunakan Facial Foam 

Selain menggunakan Cleasing Milk dan Toner, kita juga bisa menggunakan Produk Facial Foam untuk perawatan wajah sebelum tidur agar kulit wajah terjaga kecantikannya.

Facial Foam merupakan sabun khusus pembersih wajah yang memang memiliki tekstur lembut.

Caranya adalah terlebih dahulu mencuci tangan kita jika memang sedang kotor, agar tidak tercampur dengan Produk Facial Foam yang kita gunakan.

Kemudian basuh wajah kita dengan air hangat bersuhu sedang, lalu tuangkan dan gosokan produk facial foamnya ke telapak tangan sampai berbusa.

Setelah itu usapkan kewajah dengan gerakan memutar sambil memijat – mijat agar kotoran dikulit wajah ikut terangkat.

Pengunaan air hangat bersuhu sedang, adalah agar pori – pori kulit wajah menjadi terbuka, sehingga kotoran akan mudah keluar.

Kemudian bilas wajah anda dengan air panas untuk kulit yang tidak sensitive, namun jika kulitnya sensitive boleh menggunakan air dingin.

Setelah dirasa cukup bersih maka, dilap dengan handuk yang berbahan dasar lembut sambil ditepuk – tepuk, tujuannya agar kulit wajah tidak mengkerut.


4. Menggunakan Moisturizer

Untuk perawatan wajah sebelum tidur agar hasilnya lebih memuaskan maka, kita bisa menggunakan Moisturizer.

Moisturizer adalah produk pelembab untuk kulit yang mampu untuk mengembalikan protein Keratin, protein keratin ini adalah bahan dasar pembentuk kulit kita.

Hal yang perlu diperhatikan adalah sebelum menggunakan Moisturizer terlebih dahulu kita membersihkan kulit wajah kita terlebih dahulu.Tujuannya agar memberikan hasil yang maksimal.

Disamping itu juga gunakan Moisturizer sesuai dengan kulit anda, jika kulitnya berminyak sebaiknya gunakan Moisturizer yang berbahan dasar air.


5. Menggunakan Cream Malam

Selain apa yang sudah disebutkan diatas untuk perawatan wajah sebelum tidur lainnya adalah dengan menggunakan Cream Malam.

Jika kita masih berusia muda sebaiknya menggunakan Krim Malam yang banyak mengandung Vitamin C, Vitamin E, BHA, AHA dan bahan pencerah yang aman untuk kulit.

Cara penggunannya adalah dengan membersihkan wajah terlebih dahulu dengan facial wash untuk mengangkat kotoran yang menempel pada wajah.

Sebaiknya hindari terkena diarea seperti bibir, Kulit sekitar mata, dan lipatan hidung , karena lapisan kulit diarea tersebut cukup tipis sehingga dikhawatirkan akan terkena iritasi.

Fungsi dari Penggunaan Krim Malam ini adalah untuk mencegah kulit agar tidak cepat menjadi keriput, menjaga kulit tetap elastis, agar kulit selalu lembab, menghilangkan racun didalam tubuh, dapat mengencangkan kulit wajah.


6. Tidak Tidur Terlalu Malam

Penggunaan bahan – bahan kosmetik maupun bahan alami untuk perawatan wajah sebelum tidur diatas memang sangat penting, namun ada yang lebih penting juga, yaitu tidak tidur terlalu malam.

Kalau kita tidur terlalu malam, sudah jelas tubuh kita akan kekurangan jatah istirahat, nah hal ini akan berpengaruh terhadap kesehatan wajah kita.

Wajah kita akan terlihat pucat dengan kantung mata yang membesar, sudah tentu akan merusak penampilan kita , walau setiap malam rutin melakukan langkah – langkah perawatan seperti yang sudah dijelaskan diatas.


7. Mengkonsumsi Segelas Air Putih

Dengan rutin mengkonsumi segelas air putih sebelum tidur, maka akan membuat kulit wajah akan terasa segar dan kenyal, karena kulit kita terhindar dari dehidrasi.

Tambah lebih baik lagi kalau kita meminum segelas Air Lemon sebelum dan saat bangun pagi, sehingga kulit wajah kita tambah menjadi sehat, cantik dan tentunya menjadi segar.


8. Menggunakan Air Panas 

Sebelum tidur sebaiknya membersihkan wajah dengan menggunakan air panas kuku.

Tujuan penggunaan air panas ini adalah agar pori – pori pada kulit wajah kita membuka, sehingga kotoran yang berupa debu maupun bekas Make Up bisa terangkat saat kita mengusap wajah dengan air panas tersebut.

Penggunaan air panas ini sebaiknya diukur terlebih dahulu suhunya, dengan cara mencelupkan telapak tangan kita, jika masih terlalu panas maka kita campur dengan air dingin.

Jika suhu airnya sudah cocok panasnya dengan kulit kita, maka kita bisa menggunakannya, intinya nyaman saat diusapkan ke kulit wajah kita.

Saat mengusap wajah kita dengan air panas, sebaiknya sambil dipijit – pijit dengan lembut agar kotoran dan minyak di wajah kita mudah keluar.

Jika terasa kotoran yang ada dikulit kita sudah bersih maka penggunaan air panas kita hentikan, kemudian sisa air panas yang menempel diwajah kita lap dengan handuk yang bersih.

Cara ini sebaiknya dipakai secara rutin setiap sebelum tidur.

Namun jika penggunaan air panas tidak suka, maka cukup dengan membasahi wajah dengan uap air panas saja, sebab pori – pori kulit wajah akan tetap terbuka karena pengaruh uap panas air.

Caranya cukup dengan mendekatkan area wajah ke atas air panas saja, namun tetap lah harus hati – hati.










0 komentar

Posting Komentar