Rabu, 07 September 2016

PENDERITA PENYAKIT ASMA SANGAT PERLU MENGHINDARI BEBERAPA HAL BERIKUT AGAR TIDAK KAMBUH

Penderita Penyakit Asma Sangat Perlu Menghindari Beberapa Hal Berikut Agar TIdak Kambuh

Penyakit asma merupakan gangguan pernapasan kronik yang menganggu jalur pernapasan.Kalau penyakit iini sudah kambuh, akan membuat penderitanya kesulitan dalam bernafas.


Suara bengik yang merupakan tanda dari penyakit asma ini, orang yang terkena penyakit asma haruslah cepat mendapatkan pertolongan agar penderita cepat sembuh.


Pada artikel ini saya akan mencoba menulis beberapa hal yang menjadi pemicu penyakit asma menjadi kambuh .




Beberapa hal yang menjadi pemicu penyakit asma yang perlu anda hindari :



1.    CUACA ESKTRIM


Cuaca yang terlalu panas atau terlalu dingin bisa menyebabkan penyakit asma menjadi kambuh.Jika cuaca panas sebaiknya penderita mencari udara yang sejuk agar pernapasan menjadi baik dan sebalikknya jika cuaca terlalu dingin sebaikknya mencari cara untuk menghangatkan tubuh ,misalnya memakai jaket atau selimut.


2.    Benda  - benda Pemicu Alergi


Penyakit asma juga bisa kambuh karena alergi yang disebabkan oleh beberapa benda, misalnya Debu, bulu hewan,dan lain sebagainya.Sebaiknya pada saat ruangan akan dibersihkan penderita asma tidak berada diruangan tersebut, agar debu yang  berterbangan tidak terhirup.Tutuplah hidung dan mulut anda jika banyak debu berterbangan, hal ini untuk menghindarkan dari serangan asma yang mendadak.


3.    Hindarai Olahraga Berat


Jika anda adalah penderita penyakit asma tetapi suka berolaraga berat sebaikknya anda kurangi.Sebab berolah raga berat akan memicu kambuhnya penyakit asma anda.Sebaiknya berolahragalah dengan olahraga ringan,seperti Jalan santai.Selain tubuh menjadi sehat penyakit asma anda tidak kambuh.


4.    Jauhilah Bau Yang Menyengat


Hal lain yang perlu anda hindari adalah bau – bauan yang menyengat, baik itu bau masakan dari dapur ,bau pewangi tubuh ,bau pewangi ruangan,bau obat semprot nyamuk dan lain sebagainya.Bau tersebut sangat mudah sekali membuat penyakit asma anda kembuh.


5.    Berhentilah Merokok


Bagi anda penderita penyakit asma yang suka merokok, sebaiknya berhentilah merokok, karena rokok akan membuat penyakit asma menjadi parah.Memang sangat susah untuk berhenti merokok, tetapi anda harus mencobanya dengan mengganti rokok dengan permen misalnya.

Dengan berhentinya kita jadi perokok maka akan membuat paru – paru kita menjadi sehat.Bayangkan kalau seandainya kita adalah perokok,sudah paru – paru tidak sehat kena penyakit asma pula.


6.    Emosi berlebihan


Pada saat orang sedang emosi berlebihan, marah misalnya.Bisa menjadi salah satu pemicu kambuhnya penyakit asma.Sebainya control emosi anda agar penyakit asma anda tidak menjadi kambuh.Aturlah jalan pernapasan anda pada saat akan berbicara sehinga tidak ngos – ngosan.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar