Kamis, 08 September 2016

MAU JADI PERCAYA DIRI ? YUK SIMAK " TIPS PENTING MENAMBAH RASA PERCAYA DIRI " BERIKUT INI !!

Mau Jadi Percaya Diri ? Yuk simak tips penting menambah rasa percaya diri berikut ini

Rasa percaya diri amatlah penting kita miliki, sebab percaya diri adalah modal awal kita dalam melangkah.


Bayangkan bagaimana jadinya kalau kita tidak memiliki rasa percaya diri,muncul saja di tempat keramaian pastilah kita malu dan menjadi minder.

Perhatikan orang – orang yang sudah terbiasa berpidato mereka adalah contoh orang yang sudah percaya diri, perhatikan pula artis – artis penyanyi, mereka adalah sosok yang rasa percaya dirinya sudah terlatih dengan baik.


Rasa percaya diri yang tertanam juga merupakan suatu kebiasaan yang sudah terlatih bertahun –tahun lamanya.


Nah untuk anda yang kurang percaya diri,jangan khawatir ada beberapa cara yang perlu anda coba dalam meningkatkan rasa percaya diri anda.


Cara untuk meningkatkan rasa percaya  diri :


1.     BETUL – BETUL YAKIN DENGAN DIRI SENDIRI


Namanya juga rasa percaya diri, berarti kita harus betul – betul yakin dengan diri – sendiri bukan dengan orang lain.

Untuk menumbuhkan rasa yakin dengan diri sendiri sebaiknya ubah kebiasaan kita yang selalu menghakimi diri kita sendiri, sebab jika hal ini dilakukan terus menerus akan menyebabkan mental kita menjadi lemah sehingga percaya diri kita menjadi tipis bahkan hilang. 



2.    TAMBAHLAH PENGETAHUAN


Agar rasa percaya diri kita semakin meningkat sebaiknya tambahlah kemampuan kita , tambahlah pengetahuan kita dan lain –lain sebagainya.

Bagi anda yang hobi menyanyi misalnya, cobalah anda kursus Vokal,sehingga kemampuan anda menyanyi bisa bertambah dan pada akhirnya bisa mendongkrak rasa percaya diri anda.



3.    LUASKAN PERGAULAN


Semakin banyak orang yang kita kenal, maka semakin membuat prilaku atau kepribadian kita menjadi lebih dewasa.Kenapa ? hal ini dikarenakan adanya control social dari orang yang kita kenal.

Perbanyaklah dalam bergaul dan luaskanlah pergaulan anda sebab akan melatih diri anda dalam menghadapi orang banyak.Latihan tersebut akan membuat rasa percaya diri anda meningkat dengan tajam.



4.    BIASAKAN MENJADI PRIBADI YANG SEDERHANA


Pribadi yang tidak sombong, baik hati dan ramah adalah pribadi yang banyak disukai oleh orang lain pada umumnya.

Nah bagi anda yang ingin rasa percaya dirinya bertambah haruslah menjadi pribadi yang sederhana.Bukan Pribadi yang sok – sok kaya, padahal tidak kaya.Karena kalau kita ketahuan kedok aslinya..mmmmm,,,pasti akan membuat rasa malu dan pada akhirnya menurunkan rasa percaya diri anda.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar