Sabtu, 10 September 2016

KENAPA SICH CITA – CITAMU TIDAK TERCAPAI ? BENARKAH INI ALASANNYA



KENAPA SICH CITA - CITAMU TIDAK TERCAPAI ? BENARKAH INI ALASANNYA

Pernahkah pada waktu kecil anda ditanya oleh orang lain “ Cita – citanya apa ? Besar nanti ingin jadi apa ?dan beberapa pertanyaan lainnya seputar cita- cita kita pada saat sudah besar nanti.Mungkin jawaban anda “ ingin menjadi dokter, Presiden, Polisi, astronot dan lain sebagainya”.


Pada saat kita sudah beranjak dewasa, kok cita – cita tersebut tidak ke sampaian?kok bisa yach..! ya bisalah,,,sebab banyak factor yang membuat cita – cita kita itu tidak tercapai.


Dan yang anehnya lagi kalaupun kita sudah bercita – cita menjadi insinyur pertanian misalnya, nasib berkata lain kita berkerja di bidang pertambangan misalnya, kan tidak nyambung dengan pendidikan kita.Nah begitulah kira – kira kenapa cita – cita kita pada waktu kecil tidak tercapai, salah satunya Faktor Nasib.


Pada artikel kali ini saya akan mencoba menulis beberapa penyebab yang membuat cita – cita kita pada waktu kecil tidak tercapai.yuk simak sampai habis




PENYEBAB CITA – CITA KITA TIDAK TERCAPAI :




1. FOKUS ANDA SALAH


Katakanlah cita – cita anda pada waktu kecil ingin menjadi dokter, tetapi pada saat anda menempuh pendidikan anda malah menyukai masalah pertanian .Ini berarti anda menfokuskan pendidikan anda salah pada tempatnya.


Seharusnya anda memfokuskan pikiran, tindakan dan pendidikan anda ke arah kesehatan dengan menempuh Pendidikan jalur kedoKteran.



2. BAKAT DAN MINAT BERUBAH


Seiring berkembangnya zaman pada saat anda dewasa, ternyata banyak hal – hal menarik yang anda mulai sukai, misalnya Dunia Komputer.Pada saat kecil anda mungkin belum mengetahui tentang computer, pada saat sudah dewasa ternyata anda betul – betul memiliki bakan dan minat terhadap computer.


Nah gara – gara itulah cita – cita andapada waktu kecil menjadi hilang.Katakanlah pada waktu kecil anda ingin jadi Ahli Kimia misalnya.



3. KURANGNYA KEMAMPUAN EKONOMI


Faktor ekonomi keluarga memang menjadi Faktor pendukung tercapainya cita – cita kita.Keadaan keuangan keluarga yang minim sangat membuat kita susah dalam mewujudkan mimpi kita,katakanlah cita- cita kita ingin menjadi dokter.


Biaya kuliah untuk menjadi dokter temasuk mahal, hal ini akan mempengaruhi berhasil atau tidaknya mengapai cita – cita kita.



4. SEMANGAT MULAI MEMUDAR


Pada saat kita kecil kita belum berpikir bahwa mengejar cita – cita itu ternyata sulit.Pada saat kita dewasa barulah kita memahaminya bahwa mengejar cita – cita membutuhkan perjuangan dan pengorbanan.



Bagi orang yang memiliki semangat kecil, maka segala kesulitan tersebut sangatlah membuat stress sehingga lambat laun jadi malas mengejar cita – cita tersebut dan pada akhirnya cita – cita tersebut akan memudar.




5. BERKELUARGA


Bagi anda yang sudah menikah pada usia dini, biasanya cita – cita semasa kecil mulai ditinggalkan,Hal ini disebabkan karena focus anda sekarang untuk mengurusi keluarga.Apalagi keuangan anda masih pas- pasan.Sehingga belum memungkinkan untuk mengejar cita – cita anda.




6. KURANGNYA DUKUNGAN KELUARGA


Katakanlah cita – cita semasa kecil anda adalah menjadi Tentara, tetapi dukungan keluarga sangatlah minim.Maka akan menjadikan cita – cita anda menjadi lenyap bak ditelan bumi.


Dukungan keluarga amatlah penting ,karena akan menjadi semangat anda dalam mengejarnya.


7. NILAI IJAZAH ANDA ANJLOK


Hal lain yang membuyarkan cita – cita anda adalah nilai pendidikan yang anjlok alias kecil dan tidak memadai untuk mendaftar ke perguruan tinggi.Dalam  hal ini anggaplah cita – cita anda adalah dokter, tentunya menjadi dokter haruslah memiliki nilai – nilai pendidikan yang cukup besar.




8. Kurangnya Motivasi


Seiring berjalannya waktu daya semangat anda menurun dalam mengejar cita –cita.Mungkin dikarenakan beberapa hal diatas, dan parahnya lagi anda tidak memiliki motivasi atau dorongan untuk maju.


Sehingga cita – cita anda waktu kecil hilang seperti debu yang melayang.



9. Terlibat Perbuatan Yang Melanggar Hukum


Jika anda pada saat usia muda sudah melakukan pelanggaran hukum, itu juga bisa mengakibatkan cita – cita anda menjadi terabaikan.Misalnya anda terlibat narkoba dan lainnya.


Bak pepatah mengatakan Gantungkanlah cita – citamu setinggi bintang dilangit, kalaupun tidak sampai dibintang paling tidak kita sudah sampai ke bulan.


Sebenarnya cita – cita itu banyak, tapi membutuhkan perjuangan dalam mengejarnya.Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.


0 komentar

Posting Komentar