Sabtu, 04 Juni 2016

10 Alasan Penting Kenapa Buah Kurma Banyak Disenangi Orang


10 Alasan Penting Kenapa Buah Kurma Banyak Disenangi Banyak Orang

Manfaat Buah Kurma

Buah Kurma -  Tanaman kurma banyak tumbuh dinegara timur tengah, karena iklim dan tekstur tanah yang ada disana sangatlah cocok untuk pertumbuhan tanaman Kurma.Ditanah air  tanaman kurma juga bisa tumbuh tetapi tidak sebagus ditanam didaerah asalnya, terkadang juga tidak berbuah.Ditanah air biasanya Buah kurma mulai banyak dipasaran pada saat menjelang Bulan Ramadhan, dan banyak diburu oleh masyarakat hal ini dikarenakan kandungan nutrisi yang ada pada buah kurma sangatlah bermanfaat buat orang yang berpuasa, kandungan serat, karbohidrat dan vitamin yang ada pada buah kurma bisa mengembalikan stamina tubuh yang hilang.Itulah Kenapa buah ini banyak diburu dan disenangi banyak orang.
Disamping  itu juga ada beberapa alasan penting lainnya kenapa buah ini banyak disenangi orang baik yang lagi berpuasa atau pun tidak berpuasa yaitu karena manfaat atau pun khasiat dari buah itu sendiri.Khasiat atau manfaat buah kurma diantaranya adalah sebagai pengkal racun dan untuk lebih lengkapnya silakan baca manfaat buah kurma dibawah.

Nama latin atau Ilmiah buah kurma adalah Phoenix Dactylifera, buah kurma memiliki beberapa jenis diantaranya : Kurma Ajwa, Kurma Sekki , Kurma Barhi, Kurma Kholas, Kurma Khidri, Kurma Mactoumi, Kurma Sokari, Kurma Silaj, Kurma Majol, Kurma Monief.Jenis Kurma tersebut hanya berbeda pada ukuran, warna dan rasanya.Pada artikel ini tidak akan dikupas tentang ciri – cirinya, karena kita akan focus tentang alas an atau pun manfaat dari buah kurma.


Kandungan Buah Kurma:

Buah kurma mengandung nuttrisi yang sangat bermanfaat untuk tubuh diantaranya adalah Karbohidrat, Serat, Gula. Protein, Mineral, Kalsium, Zat Besi, Magnesium, Fosfor, Kalium, sodium , VitaminA, Vitamin B1, Vitamin B3, Vitamin B5, Vitamin K, Vitamin E , Vitamin B6 ,Vitamin B9, Vitamin C, zinc


Alasan Mengapa Buah Kurma Banyak disenangi Orang

Hal ini dikarenakan banyak sekali manfaat buah kurma  buat kesehatan tubuh kita diantaranya sebagai berikut ini :

1.    Sebagai Penangkal Racun

Buah kurma bisa dimanfaatkan sebagai obat penangkal racun, hal ini dikarenakan buah kurma mengandung zat  vitokimia dan antioksidan.

2.    Sebagai Sumber Energi

Kandungan  karbohidrat yang ada pada buah kurma sangatlah berguna sebagai  sumber energy tubuh, baik bagi untuk orang yang berpuasa atau pun tidak berpuasa.serta membuat perut menjadi kenyang lebih lama.

3.    Mencegah Kanker Usus

Kandungan serat pada buah kurma sangatlah baik dalam mencegah penyerapan kolesterol LDL yang ada pada usus.Disamping itu juga membantu melindungi selaput lendir  dari bahan kimia yang menjadi penyebab kanker usus.

4.    Menjaga Kesehatan Mata

Sama hal nya dengan buah – buahan jenis lainnya yang banyak mengandung Vitamin A, Buah Kurma Juga bisa menjaga kesehatan mata kita.Kandungan Vitamin A yang ada pada buah kurma juga bisa membuat kulit kita menjadi lebih sehat.

5.    Menjaga Kesehatan Tulang

Buah Kurma adalah salah satu sumber kalsium diantara sekian banyaknya buah yang memiliki kalsium lainnya.Kandungan kalsium pada buah kurma sangatlah penting dalam menjaga kepadatan atau pun perkembangan tulang kita, terutama pada anak usia pertumbuhan.

6.    Menjaga Kesehatan Ibu Hamil

Kandungan zat besi yang ada pada buah kurma sangat lah berguna untuk ibu hamil karena bisa mencegah anemia.Kandungan oksitosin pada buah kurma bisa membantu dalam mempelancar proses persalinan pada ibu hamil.Disamping itu juga kandungan kalium pada buah kurma berguna dalam mempertahankan kontrasi otot jantung pada ibu hamil.

7.    Membantu Proses Pembentukan sel darah Merah

Kandungan zat besi yang ada pada buah kurma sangatlah penting dalam proses produksi hemoglobin kita.Yang mana sel darah merah ini sangat berperan dalam membawa oksigen keseluruh tubuh kita.

8.     Menangkal Efek Radikal Bebas
Kandungan anti oksidan yang ada pada buah kurma sangatlah berguna dalam mengatasi efek radikal bebas , baik karena polusi oleh asap rokok maunpun polusi asap kendaraan.

9.    Mengatasi infeksi

Buah kurma juga memiliki khasiat sebagai obat anti infeksi, hal ini dikarenakan kandungan zat tannin yang ada pada buah kurma merupakan anti infeksi.

10.    Meningkatkan Vitalitas Pada Pria

Manfaat lainnya dari buah kurma ini adalah dapat meningkatkan Vitalitas pada Pria, kandungan Zinc pada buah kurma dapat meningkatkan produksi hormone testosterone pria.

Buah kurma bagi saya merupakan buah ajaib , karena memiliki banyak manfaat buat kesehatan tubuh kita, diantaranya seperti yang saya sduah uraikan diatas.Tidak Heran jika buah ini banyak disenangi banyak orang.Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga memiliki manfaat buat kita semua.Amin

2 komentar: