Rabu, 10 Agustus 2016

Ini Dia 10 Dampak Positif Bangun Pagi Yang Bisa Kita Nikmati

ini Dia 10 Dampak Positif Bangun Pagi Yang Bisa Kita Nikmati

Bagun Pagi
– Banyak diantara kita sudah terbiasa bangun siang, mungkin dikarenakan jadwal tidur kita sudah larut malam sehingga susah bangun pagi.Padahal bagun pagi itu sangatlah penting terutama untuk kesehatan tubuh kita.


Orang tua kita sering menegur kita jika kita selalu bangun siang,kata – kata yang sering dinasehatkan kepada kita adalah jika kita bangun siang makan rezeki akan dimakan ayam.


Terkadang kita meremehkan nasehat mereka dan melanjutkan tidur kembali.Sangatlah Beruntung jika aktivitas atau pekerjaan kita dilakukan pada siang hari sehingga jadwal tidur dan bagun pagi kita bisa kita atur dengan baik.

Ternyata banyak hal – hal positif yang bisa kita dapatkan jika kita sudah terbiasa bangun pagi.Nah pada pembahasan kali ini kita akan membahas berbagai Dampak positif atau manfaat jika kita sudah terbiasa bangun pagi.



Dampak Positif / Manfaat Bangun pagi :


1.    Bisa Menjalankan Ibadah Shalat 



Bagi yang beragama islam jika kita sudah terbiasa bangun pagi maka akan bisa menjalankan Ibadah Shalat Subuh dan Ibadah Shalat Sunnah seperti shalat Tahajud.Pada saat Subuh Alam berada dalam  spectrum berwarna biru muda yang sama dengan frekuensi tiroid kita dengan melakukan shalat subuh maka tenaga alam bisa diserap dengan optimal oleh tubuh kita, sehingga tubuh kita menjadi sehat dan bersemangat.



2.    Ada Waktu untuk Berolahraga 



Dengan bagun pagi berarti kita punya waktu untuk berolahraga baik olahraga berat atau pun olahraga yang ringan.Sudah pasti dengan berolahraga tubuh kita akan menjadi sehat terutama jantung kita. 


3.    Bisa Menjalankan Hobi



Bagi yang punya hobi seperti memilhara ayam, burung , ikan dan lainnya , dengan bagun pagi berati punya waktu yang cukup untuk menjalankannya.Disamping  tubuh kita menjadi sehat maka rasa jenuh atau stress kita bisa teratasi dengan menjalankan hobi.


4.    Bisa mempersiapkan Kegiatan Harian Lebih Awal



Jika kita memiliki segudang kegiatan harian yang lebih banyak, dengan bangun pagi berarti kita memiliki waktu untuk mempersiapkan apa – apa saja yang akan kita jalani pada hari itu dengan baik.Paling tidak kita sudah memiliki waktu untuk memikirkannya terlebih dahulu, mana – mana kegiatan yang harus kita prioritaskan.


5.    Bisa Nonton Ceramah  Subuh Di televisi



Bagi Anda yang beragama Islam dengan bagun pagi berarti kita bisa menyempatkan waktu untuk menonton Acara Ceramah subuh di televisi.Selain tubuh kita menjadi sehat maka kita juga mendapat tambahan ilmu pengetahuan dan Ilmu Agama.



6.    Bagi yang Hobi Baca pagi hari adalah waktu yang tepat 



Membaca pada pagi hari baik itu buku, Koran atau membaca dari media elekronik adalah waktu yang tepat karena pada pagi hari keadaan masih tenang sehingga lebih mudah untuk dicerna dan diingat oleh otak kita.



7.    Bisa Menuliskan Ide – ide segar



Karena suasana pagi masih hening dan tenang maka kita punya waktu yang tepat dalam memikirkan ide – ide baru kita, lalu bisa menuliskannya serta bisa mencobanya pada hari itu.


8.    Bangun Pagi Hari Dapat Menjaga Kesehatan paru – paru kita



Kalau kita sudah terbiasa bangun pagi maka paru – paru kita bisa menjadi sehat .Hal ini dikarenakan pada pagi hari oksigen yang kita hirup masih dalam keadaan bersih dan belum tercampur dengan polusi.Bagun pagi hari adalah waktu pembersihan racun – racun yang ada pada paru – paru kita.



9.    Bisa Berangkat kerja Tepat Waktu



Bagi  Anda Yang bekerja pada pagi hari , dengan bangun pagi berarti Anda bisa mempersiapkan diri lebih awal dan tidak terburu –buru sehingga bisa berangkat kerja tepat waktu.


10.    Bisa Sarapan Dengan baik



Kalau kita bagun pagi maka kita akan punya waktu untuk sarapan pagi, hal ini sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh kita agar tubuh kita menjadi bertenaga dan terhindar dari penyakit, terutama penyakit magh. 


Jadi dengan membiasakan diri kita bangun pagi maka akan banyak manfaat yang bisa kita petik diantaranya seperti yang saya sebutkan diatas.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga menjadi pengetahuan yang bermanfaat buat kita semua lebih dan kurang saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar