Sabtu, 14 Mei 2016

Manfaat Daging Kodok Yang Sangat Berguna Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kodok Yang Sangat Berguna Untuk Kesehatan

Manfaat Daging Kodok - Kodok  yang sering kita lihat dirawa – rawa, diselokkan ataupun disungai ternyata ada jenis tertentu yang bisa kita konsumsi dan memiliki khasiat atau manfaat yang baik untuk kesehatan tubuh kita diantaranya bisa mengatasi luka untuk penderita diabetes,sebagai antibiotik , mengatasi impoten pada Pria dan lain - lainya, .

Jika Kita ingin mencari kodok untuk dikonsumsi saya sarankan untuk mencari atau mengajak orang yang sudah berpengalaman dalam mengolah daging kodok untuk dimakan, sebab tidak semua jenis kodok bisa kita makan.

Nama latin atau nama ilmiah dari kodok atau pun katak ini adalah Fejervarya cancrivora, memiliki ciri tubuh yang gempal, pendek, berpunggung bungkuk,tubuh yang diselubungi dengan lendir, berdarah dingin , memiliki jari – jari yang berselaput, mata yang memiliki selaput, bernafas dengan insang pada saat menjadi kecebong, bernafas dengan paru – paru pada saat sudah menjadi kodok atau katak, serta berkembang biak dengan cara bertelur.

Kandungan daging kodok yang bisa kita ketahui adalah sebagai berikut :


Daging kodok mengandung Protein , lemak , Karbohidrat, Kalsium, fosfor, zat besi , Vitamin A, Vitamin B1.Jadi Daging kodok ini adalah salah satu makanan tambahan buat mendukung kesehatan kita.

Di Indonesia daging kodok tidaklah terlalu banyak masyarakat yang mengkonsumsinya dibanding dengan daging – daging lainnya.


Manfaat Daging Kodok adalah sebagai berikut :



1.    Mengatasi Kanker


Diantara sekian banyak obat kanker lainya khasiat daging kodok bisa mengatasi kanker.berdasarkan penelitian protein yang ada di dalam daging kodok bisa membunuh bibit – bibit kanker .


2.    Mengobati Luka Pada Penderita Diabetes


Pada penderita diabetes biasanya memiliki luka yang susah sembuh, manfaat dari daging kodok ini bisa menyembuhkan luka yang dialami penderita diabetes.


3.    Sebagai Antibiotik


Berdasarkan penelitian kulit yang menempel pada daging kodok bisa bermanfaat untuk membunuh mikroba penyebab penyakit, sehingga kulit dari kodok bisa berguna sebagai antibiotik.


4.    Sebagai sumber Protein


Kandungan protein pada daging kodok yang cukup tinggi bisa menjadi sumber alternatif protein hewani selain khasiat hewan – hewan lannya.


5.    Mengobati Impotensi Pada Pria


Lemah syahwat pada pria bisa kita atasi dengan rutin mengkonsumsi daging kodok.Saran saya dari pada mencari sembarang kodok lebih baik kita membelinya dari orang yang sudah berpengalaman  dalam mengolah daging kodok tersebut.


6.    Mengobati Penyakit Paru – Paru


Manfaat daging kodok juga selain seperti yang diuraikan diatas bisa juga bermanfaat dalam mengatasi penyakit Paru – paru seperti Asma.

Daging Kodok juga memiliki bahaya buat kesehatan, apa saja bahaya yang ditimbulkan oleh daging kodok,,? Ayo simak uraian berikut ini.


Bahaya Daging Kodok buat kesehatan Tubuh :

1.    Kodok Mengandung Cacing
2.    Kurang Baik untuk kesehatan Ginjal
3.    Mengandung Racun
4.    Mengganggu Kinerja Hati
5.    Membuat Kepala Jadi Pusing

Banyak sekali jenis – jenis kodok ada yang beracun dan ada yang tidak beracun.


Untuk Budidaya atau pun untuk konsumsi disarankan lebih banyak mengali informasinya terlebih dahulu dengan orang yang sudah berpengalaman dengan masalah kodok, agar kita terhindar dari efek buruk daging kodok tersebut.

Seperti yang sudah saya uraikan diatas daging kodok bisa bermanfaat buat impotensi pada pria, bisa mengobati luka bagi penderita diabetes, sebagai sumber Antibiotik dan lain- lain sebagainya.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bisa menjadi tambahan wawasan buat kita semua.Lebih dan kurang saya mohon maaf.




2 komentar:

  1. kodok yang biasa dimakan kalau didaerah saya namanya koak kang. rasanya enak, gurih. Biasa diambil malam-malam dari sawah sekalian nyari belut..

    BalasHapus
  2. mmmm...unik namanya yach mas husni..
    kebanyakan kodok seperti itu memang dari tempat2 yang berair seperti disawah.

    BalasHapus