Sabtu, 20 Februari 2016

Manfaat Ampuh Buah Semangka yang sangat Penting

Manfaat Ampuh Buah Semangka yang sangat Penting

Manfaat Ampuh Buah Semangka - Buah Semangka banyak sekali kita lihat ataupun kita jumpai dipasar , baik pasar modern maupun pasar tradisional.

Buah semangka banyak sekali manfaatnya buat kesehatan tubuh kita, sangatlah rugi kalau kita jarangmengkonsumsinya. 

Buah Semangka baik yang berwarna merah ataupun berwarna kuning semuanya sama manfaatnya buat kesehatan kita karena didalam buah semangka banyak mengandung Air,karbohidrat,protein,lemak ,serat,Vitamin Asam Amino,Likopen,kalium,Fuktosa,Dekstrosa, sukrosa.

Pada kesempatan kali ini saya akan menguraikan apa – apa saja manfaat atau pun Khasiat Buah dari semangka ini.

Walaupun mungkin teman – teman sudah mengetahuinya ada baiknya saya ulas kembali apa – apa saja manfaatnya serta juga saya akan membahas jug tentang penjelasan tentang buah semangka ini agar bisa menambah ilmu pengetahuan buat kita semua.

Buah semangka ini saya golongkan menjadi Khasiat buah berwarna merah berdasarkan isi buah itu sendiri.

Ok kita langsung ke pokok pembahasan artikel, tentang manfaat –manfaat Ampuh buah Semangka :

1.    Sebagai Zak Anti Kanker

Buah semangka mengandung zat yang namanya likopen.Nah zat inilah yang sangat berperan penting dalam membasmi bibit –bibit kanker didalam tubuh kita.Jadi Biasakanlah kita mengkonsumsi buah semangka agar terhindar dari Penyakit Kanker.


2.    Obat Sariwan

Kandungan Vitamin C di dalam buah semangka sangat bermanfaat dalam mengatasi sariawan.Jadi kalau kita malas untuk meminum obat  tablet Vitamin C, maka hanya dengan mengkonsumsi buah semangka maka sariawan bisa teratasi.


3.    Mengatasi Hipertensi

Tekanan darah tinggi bisa kita atasi dengan mengkonsumsi buah semangka.Mengapa hal ini bisa terjadi..? Hal ini bisa terjadi karena kandungan Kalium didalam buah semangka sangatlah jitu dalam menetralisir tekanan darah .

4.    Agar Kualitas Sperma Menjadi Baik

Buah semangka ternyata sangat baik untuk meningkatkan jumlah sperma dan meningkatkan pergerakan sperma.Hal ini terjadi dikarenakan kandungan Likopen pada buah spermalah yang menjadi penyebabnya.


5.    Sebagai Anti Penuaan Dini

Penuaan Dini bisa kita cegah dengan rajin mengkonsumsi buah semangka.Kandungan Vitamin A ,Vitamin C dan Antioksidan yang ada didalam buah Semangka sangat bermanfaat untuk menangkal radiakal bebas yang menyerang kulit.Karena kulit yang terkena radikal bebas dan paparan mataharilah yang menjadi salah satu penyebab Penuaan dini.

6.    Menjaga Kelembaban Kulit

Kandungan air yang banyak pada buah semangka menyebabkan tubuh kita banyak menyerap Air.Tubuh yang banyak menyerap air akan membuat kulit kita menjadi lembab sehingga terhindar dari kulit yang kering dan kasar.

7.    Menjaga Kesehatan Ginjal

Ginjal Yang Sehat adalah dambaan kita semua, untuk itu ginjal perlu kita jaga kesehatannya.Salah satu cara menjaga kesehatan ginjal adalah dengan rajin mengkonsumsi buah semangka.hal ini dikarenakan buah semangka mengandung Kalium yang berguna untuk membersihkan zak – zak racun pada  ginjal.

8.    Anti Inflamasi

Inflamasi atau yang sering disebut peradanggan atau pembengkakan

Sering dialami sebagian orang. Khasiat dari buah semangka ini bisa mengatasi peradangan dengan cara mengkonsumsinya. Hal ini dikarenakan kandungan Senyawa Fenolik dari buah semangka yang member i dukungan anti Inflamasi dengan menghambat aktivitas enzim yang menyebabkan peningkatan inflamasi.


9.    Mengatasi otot nyeri

Asam amino yang terkandung didalam buah semangka bisa mengatasi otot nyeri. Jadi setelah berolahraga sebaiknya mengkonsumsi buah ini agar otot- otot tubuh tidak nyeri dan tubuh menjadi tambah segar  bugar.


Info Tambahan bermanfaat tentang Tanaman semangka

Sebagai bahan tambahan ilmu pengetahuan kita sangat penting anda mengetahui bahwa semangka ini memiliki nama latin Citrullus lanatus sebagai anggota dari suku ketimun atau labu –labuan.Sebagai anggota suku labu-labuan tanaman semangka ini merambat namun tidak dapat membentuk akar adventif.

Tanaman semangka ini memiliki kulit yang keras sama seperti buah melon,berwarna hijau dengan daging buah berwarna merah atau pun berwarna kuning.Asal usul dari tanaman ini berasal dari gurun Kalahari, Afrika dari Benua inilah tanaman semangka ini disebarkan.

Kandungan pigmen Buah Berwarna Merah ini sangatlah banyak yang paling menonjol adalah likopen dan beta karoten.

Demikianlah selintas info tentang Khasiat buah Melon yang perlu anda ketahui, jangan lupa baca juga artikel saya yang berjudul ”Khasiat Buah Sawo Yang belum Banyak diketahui serta penjelasanya “ selanjutnya.

Dan Kesimpulan yang bisa kita ambil dari artikel ini bahwa Buah semangka banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita diantaranya sebagai obat anti kanker, menurukan hipertensi, mengatasi sariawan, menjaga kesehatan ginjal, menjaga kelembaban kulit dan lain – lain.


 


 

0 komentar

Posting Komentar