Sabtu, 20 Februari 2016

Khasiat Utama Buah Pisang Dan Penjelasannya

Khasiat Utama Buah Pisang Dan Penjelasannya

Khasiat Utama Buah Pisang - Buah Pisang banyak dan sering kita jumpai diberbagai tempat diwilayah Indonesia.


Buah pisang sering kita konsumsi dalam kehidupan sehari hari,tetapi tidak banyak yang tahu tentang khasiat ataupun manfaat dari buah pisang tersebut.

Saya juga baru tahu tentang manfaat dari buah ajaib tersebut setelah saya coba cari info kesana kemari.

Ternyata buah pisang tersebut sangatlah banyak manfaatnya terhadap kesehatan tubuh kita.

Saya sarankan buat teman – teman agar tidak malas mengkonsumsi buah yang satu ini, karena sangat penting buat kesehatan.

Saya juga baru tahu mengenai banyak hal tentang tanaman pisang ini,dari nama latinnya, penyebarannya dan segudang manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita.


Nah kali ini saya akan berbagi  banyak hal tentang buah pisang yang ajaib tersebut.Jadi Artikel ini akan saya bagi menjadi tiga bagian penting yaitu :

1.Penjelasan Tentang Tanaman Pisang
2.Asal Usul Tanaman Pisang
3.Khasiat atau manfaat Buah Pisang


Kita akan bahas terlebih dahulu dari urutan yang pertama yaitu :


1.    Penjelasan Tentang Tanaman Pisang

Tanaman Pisang ini bernama latinnya Musaceae,tumbuhan terna raksasa yang berdaun besar memanjang dan menghasilkan buah yang bernama sama yaitu pisang.


Ciri – ciri dari buah ini adalah tersusun dalam tandan dengan kelompok-kelompok yan menjari yang sering kita sebut sisir.

Warna Kulit pIsang ini umumnya berwarna kuning,jingga dan lain-lain tergantung dengan jenisnya.

2.    Asal usul Tanaman pisang

Pisang berasal dari kawasan Asia Tenggara yang oleh para penyebar agama Islam tanaman pisang ini sebarkan lagi ke kawasan Afrika, Amerika selanjutnya menyebar keseluruh penjuru dunia.

3.    Khasiat atau manfaat Buah Pisang


-     Obat Susah Buang Air Besar


Susah buang air besar  pasti pernah kita alami,taukah anda kenapa hal itu bisa terjadi ..?itu karena feses yang ada didalam tubuh kita mengeras, nah fungsi dari buah pisang ini yang akan mengatasinya.

-     Melancarkan Peredaran Darah


Buah pisang bisa melancarkan peredaran darah didalam tubuh kita dikarenakan di dalam buah pisang terkandung kalium dan potasium .


Kandungan kalium dan potasium ini berguna untuk membantu melancarkan denyut jantung,mengurangi resiko terkena stoke dan mengatur tekanan darah.

-    Obat gatal akibat gigitan nyamuk


Untuk mengatasi gatal – gatal akibat gigitan nyamuk bisa diatasi dengan kulit pisang.Khasiat kulit pisang itu bisa membuat kulit kita tidak merasakan kembali rasa gatal dari gigitan nyamuk.

-    Meningkatkan Mood kita


Mengkonsumsi buah pisang bisa memperbaiki mood kita.Kenapa hal ini bisa terjadi..? hal ini bisa terjadi dikarenakan di dalam pisang ada kandungan protein yang bernama Trytophan yang didalam tubuh akan diolah menjadi Serotonin.


Dampak serotonin inilah yang membuat tubuh kita menjadi releks , sehingga mood kita bisa meningkat menjadi lebih baik.

-    Mencegah penyakit Jantung


Kandungan buah pisang ini bisa untuk mencegah penyakit jantung.


Hal ini dikarenakan didalam buah pisang mengandung Vitamin C dan flavonoid yang bisa bersifat antioksidan serta dapat mencegah proses oksidasi lemak.


Kandungan Kalium pada buah pisang merupakan suatu tonik yang baik bagi kesehatan jantung serta serat pektin yang ada didalam buah pisang berpengaruh dalam menurunkan kolesterol jahat.

-    Mengatasi Anemia


Kandungan zak besi didalam buah pisang bisa berguna untuk penderita penyakit anemia sehinnga kekurangan sel darah merah pada penderita anemia bisa teratasi dengan baik, asalkan rutin mengkonsumsinya.

-    Mengatasi Sakit Maagh


Penderita sakit maagh sebaiknya mengkonsumsi makanan yang lunak atau lembut  dan sedikit – dikit tetapi sering mungkin.Buah pisang adalah salah satu contoh buah – buahan yang baik untuk penderita sakit maagh, karena buah pisang memiliki kandungan zat penangkal asam lambung , sehingga asam lambung yang berlebihan di dalam tubuh bisa teratasi dengan baik.

-     Menghaluskan Kulit Wajah


Kulit kita terutama kulit wajah perlu perwatan rutin sehingga bisa tampak dan terasa halus.


Khasiat dari kulit pisang bisa kita andalkan untuk perwatan kulit wajah kita , dengan cara hancurkan kulit pisang yang sudah masak lalu dicampur dengan madu lalu oleskan pada kulit kita tunggukan beberapa menit lalu bilas dengan air.

Kulit pisang juga bisa kita gunakan untuk mengatasi  jerawat dengan cara menjadikan kulit pisang dan madu sebagai masker wajah.

Lakukan hal tersebut secara rutin pada kulit wajah kita sehingga kulit kita bebas dari jerawat dan menjadi halus.

-    Sebagai Sumber Energi


Kandungan dari kabohidrat dari buah pisang bisa membuat tubuh menjadi lebih bertenaga.


Mengkonsumsi buah pisang akan membuat system imun tubuh menjadi meningkat dan menjadikan tubuh lebih berenergi.

Dengan mengkonsumsi buah pisang maka tubuh kita akan menjadi sehat,asalkan tidak berlebihan. 


Saya kira dengan membaca artikel ini kita menjadi banyak pengetahuan yang kita dapat, dari pejelasanya  kita bisa tahu bahwa buah ini sudah banyak tumbuh di berbagai penjuru dunia dari kawasan asia tenggara hingga kenegara-negara lain.

Manfaat dari buah pisang ini saya kira kita semua sudah mulai tahu yaitu berguna untuk kesehatan tubuh kita seperti bisa mengatasi Susah BAB, Melancarkan Peredaran Darah,Obat Gatal Akibat gigitan Nyamuk, Meningkatkan Mood dan lain – lain.

Demikianlah artikel  “ Khasiat Utama Dari Buah Pisang serta Penjelasannya “ ini dibuat mungkin banyak kekurangan disana -sini untuk itu saya mohon masukan dan semoga artikel ini banyak mengandung manfaat.






 

0 komentar

Posting Komentar