Sabtu, 20 Februari 2016

Khasiat Ampuh Buah Naga Dan Penjelasanya

Khasiat Ampuh Buah Naga Dan Penjelasanya

Khasiat Ampuh Buah Naga - Buah Naga ini sudah mulai populer di tanah air, hal ini bisa dibuktikan dengan menjamurnya usaha jus buah.

Pada setiap usaha jus buah pasti menyediahkan buah naga.Kali ini kita akan membahas banyak hal tentang buah naga yang saya kategorikan saja sebagai buah berwarna merah , walaupun jenis dari buah naga ini berdasarkan warna ada dua jenis yaitu berwarna merah dan kuning.

Kalau berdasarkan isi juga ada dua macam dari yang saya ketahui yaitu berwarna merah dan putih.


Buah naga
ini memiliki khasiat ampuh untuk menjaga kesehatan kita antara lain menjaga kesehatan jantung kita, menjaga system kekebalan tubuh terhadap penyakit dan lain – lain, seperti yang saya akan uraikan nanti.

Sebagai tambahan ilmu pengetahuan terlebih dahulu kita mengenal tentang asal usul dari buah naga setelah itu baru kita akan membahas tentang berbagai macam manfaat dari buah naga itu sendiri.


Buah naga adalah buah dari jenis tanaman kaktus dari marga Hylocereus dan Selenicereus.Buah ini berasal dri Mexsiko , Amerika Tengah dan Amerika selatan setelah itu Buah naga ini mulai dibudidayakan di Negara – Negara Asia seperti Vietnam,Malaysia,Filipina,dan Indonesia.


Kandungan Penting Buah Naga 


Buah naga Memiliki Kandungan penting untuk kesehatan tubuh kita antara lain :
-    Air
-    Protein
-    Karbohidrat
-    Zat Besi
-    Kalsium
-    Vitamin C
-    Vitamin B 1
-    Vitamin B 2
-    Vitamin B 3
-    Serat
-    Dll


Khasiat atau Manfaat Buah Naga Untuk Kesehatan : 


1.    Menjaga Kesehatan Gigi


Gigi yang sehat adalah dambaan kita semua, nah bagaimana kalau giginya mudah rapuh..? itu adalah pertanda bahwa gigi anda kurang sehat akibat kekurangan kalsium dan fospor.

 Kandungan Kalsium dan fosfor dari buah naga ini akan membantu gigi kita dalam mengatasi kerusakan pada gigi kita.Alhasil gigi kita akan menjadi kuat dan sehat.



2.    Bermanfaat Untuk Menjaga Kesehatan Ibu Hamil


Mengkonsumsi buah naga secara rutin untuk ibu hamil sangatlah berguna, hal ini dikarenakan buah naga mengandung asam folat, karoten dan vitamin yang sangat membantu dalam proses perkembangan janin dan kesehatan ibu hamil itu sendiri.



3.    Menjaga Kesehatan Mata


Mata adalah Organ tubuh yang  sangat penting, dari itu lah kita harus menjaga kesehatannya. Salah satu cara Menjaga kesehatan mata adalah dengan mengkonsumsi buah naga.

Kandungan Betakaroten di dalam buah naga sangat epektif dalam menjaga kesehatan mata.Buah Naga Adalah salah satu sumber Betakaroten selain Wortel.



4.    Melancarkan Sistem Pencernaan


Terkadang sistem percernaan kita terganggu, nah untuk mengatasinya kita harus mengkonsumsi buah naga.

Karena Kandungan Vitamin B1 yang ada di dalam buah naga sangatlah ampuh dalam mengatasi sistem pencernaan yang terganggu.



5.    Menjaga Sistem Kekebalan Tubuh


Tubuh yang mudah sekali terserang penyakit seperti Flu Atau penyakit ringan lainnya adalah pertanda bahwa sistem kekebalan tubuh mulai melemah.

Untuk Meningkatkan kekebalan tubuh terhadap serangan penyakit, kita perlu mengkonsumsi buah naga.

Hal ini dikarenakan kandungan Vitamin C,Protein, dan Potassium didalam buah naga lah yang turut berperan dalam menjaga kekebalan tubuh terhadap penyakit.



6.     Membantu dalam Program Diet


Diet yang sehat adalah tetap makan tetapi dalam porsi yang berbeda dan dengan jenis makanan yang sudah ditentukan oleh ahli Kesehatan.

Salah Satu sumber makanan untuk diet adalah Buah Naga.Kandungan yang berada didalam buah naga seperti Serat, bisa membuat tubuh kita tidak cepat lapar tetapi membuat kita kenyang.



7.    Menjaga Kesehatan Tulang


Tulang kita memerlukan kalsium dan fospor agar selalu kuat dan tidak mudah rapuh.Kandungan Fospor dan Kalsium di dalam buah naga bisa membantu kita dalam menjaga kesehatan Tulang .

Jadi jangan ragu lagi untuk mengkonsumsinya.



8.    Mencegah Diabetes


Kadar Gula dalam darah Penderita Diabetes memang harus terkontrol dengan baik.Khasiat dari buah naga bisa mengontrol kadar gula dalam dalam darah bagi penderita diabetes.

Kandungan Vitamin B3 didalam buah naga sangat epektif dalam mengurangi resiko penyakit diabetes.



9.     Menjaga Kesehatan Jantung


Organ Jantung sangat penitng untuk kita jaga agar selalu sehat, salah satu cara kita menjaga agar jantung kita selalu sehat adalah dengan mengkonsumsi buah naga. 

Kandungan Phytochemical Captin didalam buah naga berperan penting dalam pengobatan tetang masalah jantung.

 Jadi dengan mengkonsumsi buah naga maka tubuh kita sudah mendapatkan Phytochemical Captin secara alami.



10.    Mencegah Penyakit Kanker


Kanker adalah salah satu penyakit yang menakutkan bagi kita. Khasiat buah naga bisa mencegah dari penyakit menakutkan tersebut. 

Hal ini dikarenakan buah naga mengandung Vitamin C, Vitamin C tersebut merupakan Antioksidan yang utama dalam mencegah rusaknya Sel /DNA akibat radikal bebas yang menjadi pemicu timbulnya penyakit kanker.

Jangan lupa baca Juga Khasiat Ajaib Buah Apel
Dari Uraian artikel diatas dapat kita simpulkan bahwa Buah Naga jenis kaktus ini sangat lah banyak manfaatnya bagi kesehatan tubuh kita. 

Manfaat yang kita bisa petik seperti menjaga kesehatan Gigi, Menjaga Kesehatan Ibu Hamil,Menjaga kesehatan mata, menjaga kesehatan jantung, mencegah Diabetes, Mencegah Penyaki kanker.dan lain –lain.Hal itu Semua karena kandungan jitu dari buah naga itu sendiri seperti Vitamin C, Vitamin B1, Vitamin B2 , Vitamin B3 , Fospor ,kalsium dan Lainnya.


Demikianlah artikel ini dibuat semoga bermanfaat untuk kita semua, saran atau masukkan yang bermanfaat sangat saya harapkan guna untuk menyempurnakan artikel ini, sekian dan terima kasih.

0 komentar

Posting Komentar