Minggu, 08 Januari 2017

Siapkan Benda Ini Untuk Antisipasi Dampak Buruk Musim Hujan

Bulan Januari merupakan bulan kategori musim hujan, adanya hujan memang perlu kita syukuri sebab merupakan sebuah rezeki.


dampak buruk musim hujan

Hujan yang terlalu berlebihan juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan  kita karena saat musim hujan tingkat kelembaban udara dan lingkungan menjadi bertambah, sehingga mikro organisme yang tidak kelihatan oleh mata seperti, bakteri, virus dan lainnya mudah sekali berkembang.


Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan beberapa benda yang penting kita siapkan untuk mengantisipasi dampak buruk musim hujan.


Persiapan Untuk Antisipasi Dampak Buruk Musim Hujan :


1.    MINUMAN PENGHANGAT TUBUH


Musim hujan udara menjadi dingin sehingga suhu tubuh juga akan berpengaruh, yaitu tubuh akan mengigil kedinginan.

Tubuh yang dingin akan membuat mudah sekali masuk angin, nah untuk mengantisipasi kemungkinan tersebut maka sebaiknya siapkan minuman penghangat tubuh misalnya, Teh Jahe.

Selain tubuh menjadi hangat dengan meminum Teh Jahe, juga minuman tersebut bisa menambah daya tahan tubuh kita dari serangan penyakit.



2.    MAKANAN YANG BANYAK MENGANDUNG VITAMIN


Saat musim hujan jangan lupa juga untuk mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin, misalnya sayuran dan buahan.

Dengan terpenuhinya tubuh kita dengan vitamin maka akan membuat daya tahan tubuh menjadi kuat terhadap serangan penyakit di musim hujan.



3.    OBAT – OBATAN


Terkadang saat musim hujan aktivitas kita diluar rumah tidak bisa terelakkan, misalnya berkerja dan lainnya.

Banyaknya aktivitas kita diluar rumah pada musim hujan membuat tubuh kita mudah sekali terkena penyakit, misalnya flu  atau demam.

Nah untuk mengantisipasi itu semua maka kita harus menyediakan obat – obatan, baik dirumah maupun yang harus kita bawa saat bekerja.

Tapi untuk obat – obatan yang membuat mengantuk sebaikknya tidak kita konsumsi dahulu kalau seandainya kita masih diperjalanan mengunakan kendaraan, karena untuk menghindarkan hal – hal yang tidak diinginakan.



4.    PELINDUNG TUBUH UNTUK KELUAR RUMAH


Aktivitas bekerja di luar rumah memang tidak bisa kita elakkan apalagi dimusim hujan, nah untuk mengantisipasinya kita memang perlu membawa dan mengunakan pelindung tubuh untuk meminimalisir dampak buruk dari musim hujan.

Jas hujan dan payung merupakan pilihan umum benda yang selalu dipakai untuk dijadikan pelindung tubuh saat musim hujan.



5.    CANGKUL


Saat musim hujan tiba biasanya banyak selokan yang tersumbat , nah fungsi cangkul ini untuk mengalirkan air sehingga tidak tergenang.

Genangan air akan membuat bibit nyamuk menjadi mudah berkembang sehingga akan membuat kita terserang penyakit malaria.

Kubur semua kaleng dan botol bekas yang tidak berguna mengunakan cangkul, sehingga tidak menjadi tempat berkembang biaknya jentik – jentik nyamuk.


Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

2 komentar: