Minggu, 08 Januari 2017

Lalapan Penambah Nafsu Makan Yang Sangat Saya Sukai

Setiap orang punya cara sendiri – sendiri untuk mendongkrak nafsu makannya, misalnya dengan meminum jamu atau menambahkan jenis makanan tertentu di menu makanananya dan cara – cara lainnya.


Lalapan Penambah Nafsu Makan

Bagi saya pribadi mendongkrak nafsu makan cukup dengan mengunakan tambahan makanan tertentu yang sering di sebut dengan lalapan.


Nah pada artikel kali ini saya akan menuliskan beberapa lalapan penambah nafsu makan yang sangat saya sukai, diantaranya sebagai berikut :


Lalapan Penambah Nafsu Makan :



1.    JENGKOL MUDA


Buah Jengkol adalah  buah dari tanaman hutan yang bersifat musiman, jadi tidak setiap bulan buah jengkol ini selalu ada.

Jengkol ini adalah salah satu makanan tambahan  yang sangat saya sukai sebab rasanya membuat selera makan bertambah,padahal lauk-pauknya hanya ikan asin sebagai temannya.

Tapi ingat yach jangan makan berrlebihan sebab akan menyebabkan kita sulit untuk buang air kecil yang sering di sebut dengan jengkolan.

Kalau jengkol ini sudah tua , maka bisa juga dibuat menjadi rendang jengkol, jadi rasanya sangat lezat tidak kalah dengan rendang sapi.



2.    DAUN KEMANGI


Selain manfaat daun kemangi ini untuk membuat bau nafas kita tidak bau saat mengkonsumsinya,juga bisa menambah nafsu makan kita.

Saya sendiri sangat suka mengkonsumsi daun yang satu ini, rasannya yang agak khas membuat mulut terasa segar.

Selain itu juga daun kemangi memiliki manfaat penting buat kesehatan tubuh kita.



3.    DAUN JAMBU METE


Ada yang pernah mengkonsumsi daun jambu mete ? kalau pernah dan suka mengkonsumsinya saat makan nasi mungkin anda akan sependapat dengan saya bahwa daun jambu mete menambah nafsu makan kita.



4.    PETE

Kalau pete atau petai saya kira para pembaca pasti pernah dan bahkan sering mengkonsumsi lalapan yang satu ini bersama nasi.

Rasanya yang khas membuat nafsu makan menjadi bertambah, tapi jangan terlalu banyak sebab akan menimbulkan dampak buruk buat tubuh kita, misalnya tekanan darah meningkat.

Sebaiknya mengkonsumsi pete  yang sudah tua haruslah direbus terlebih dahulu, agar kandungan zat yang ada didalam pete sedikit berkurang sehingga dampak buruk terhadap kesehatan bisa kita minimalisir.

Demikianlah artikel singkat ini saya buat semoga bermanfaat, jika ada kesalahan pada Ide dan Penulisan saya mohon maaf.

2 komentar:

  1. baru tau juga daun jambu mete bisa jadi lalapan..

    hehe.
    kalo yang lain saya juga suka tuh..

    BalasHapus
  2. hehehe..coba Di makan daun muda Mete...bang bisa awet muda loh....hehehe

    BalasHapus