Rabu, 14 September 2016

HEWAN – HEWAN YANG MAMPU MENDETEKSI LEBIH AWAL DARI MANUSIA JIKA AKAN TERJADI BENCANA ALAM

Hewan -hewan yang mampu mendeteksi bencana alam lebih awal

Hewan – hewan diciftakan oleh Tuhan dengan segala kelebihannya, hewan memiliki indera yang peka terhadap sesuatu, misalnya peka terhadap suara, getaran,cuaca, bahan kimia dan lainnnya.Saking pekanya hewan – hewan bisa mendeteksi kejadian bencana alam yang bakal terjadi, pada hal manusia sendiri belum mengetahuinya.


Nah kalau kita sudah terbiasa memperhatikan tingkah laku hewan, maka kita akan mengetahui apa – apa saja yang menjadi kebiasaan hewan tersebut.Jika ada hal – hal yang tidak biasa yang dilakukan oelh hewan tersebut, maka perlu anda curigai, siapa tahu itu adalah tanda – tanda bahwa bencana alam akan terjadi.


Pada artikel ini saya akan mencoba menulis hewan – hewan apa sajakah yang memberikan sinyal – sinyal bencana alam yang akan terjadi, sehingga kita bisa segera melakukan tindakan yang diperlukan,misalnya segera mengungsi.



Hewan – hewan Yang Mampu mendeteksi Bencana Alam Akan terjadi : 



1.    Capung


Capung merupakan hewan yang selalu terbang rendah, dan sering banyak ditemui  berada disekitar sumber air.


Jika hewan ini tidak kita jumpai berada didekat sumber air, anda harus berhati – hati karena bisa jadi sumber air tersebut sudah tercemar.Capung memiliki kelebihan mampu mendeteksi bahan kimia yang ada pada air.

Disamping itu jika banyak capung mulai bertebangan kearah rumah – rumah penduduk yang berada didekat sungai maka itu juga bisa menjadi pertanda bahwa akan terjadi Banjir, nah untuk itu anda harus waspada,jangan sampai rumah anda terkena banjir .


2.    Lebah


Lebah merupakan hewan pencari sari bunga untuk dikumpulkan ke dalam sarangnya, biasanya pada siang hari hewan – ini akan berterbangan jauh untuk mencari sari bunga.


Tetapi jika hewan ini sudah berkumpul dan tidak mau keluar dari sarangnya itu pertanda bahwa akan terjadi hujan dan bisa saja terjadi hujan yang disertai Badai.Jadi anda harus hati – hati jika hewan ini sudah malas keluar dari sarangnya.

3.    Ikan Lele


Ikan lele selain lezat untuk dimakan, ikan ini juga memiliki kelebihan dalam mendeteksi kejadian alam seperti mendeteksi gempa bumi.Jika dirumah anda memelihara ikan lela, misalnya didalam sebuah aquarium, maka ikan lele ini akan terlihat gelisah seperti ingin keluar dari aquarium.


Nah jika tanda – tanda ini terjadi maka anda perlu waspada karena bisa akan terjadi Gempa Bumi.

Apalagi jika anda tinggal di sebuah gedung yang tinggi, getaran halus yang diakibatkan gempa akan terdeteksi lebih awal oleh ikan lele,sedangkan manusian belum merasakannya.


4.    Gajah


Bagi daerah yang banyak memelihara hewan gajah, maka gajah – gajah ini bisa juga mendeteksi lebih awal jika akan tejadi bencana alam seperti Gempa Bumi, Gunung meletus.


Menurut cerita yang beredar pada saat terjadi gunung Krakatau meletus para gajah ini terlihat mengamuk pada sebuah pertunjukan sirkus pada hal gajahnya sudah jinak dan setelah beberapa hari kemudian barulah gunung Krakatau meletus.

Itu artinya para gajah – gajah ini sudah mendeteksi getaran yang akan menandakan gunung Krakatau akan meletus.
Mungkin masih banyak lagi , hewan – hewan yang bisa mendeteksi kejadian bencana alam yang akan terjadi.


Nah untuk itu kita haruslah pandai memperhatikan tingkah laku hewan agar kita bisa selamat dari bencana alam.Amin

Demikianlah artikel singkat ini dibuat,semoga bermanfaat jika ada kesalahan pada ide dan penulisan saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar