Selasa, 16 Agustus 2016

Ini Dia Cara - Cara Penting Dalam Memilih Air Yang Sehat Untuk Di Konsumsi


Ini Dia Cara - Cara Penting Dalam Memilih Air Yang sehat Untuk Di Konsumsi

Sekarang ini adalah musim kemarau dimana pasokan air mulai berkurang, terutama  air yang bersumber dari sumur.Kebutuhan akan air tidak bisa dibendung karena air adalah kebutuhan yang penting dalam menunjang kelangsungan hidup kita.

Walaupun kebutuhan akan air sangat penting terutama pada musim kemarau ini, kita sebaiknya selalu memperhatikan air yang kita pakai.Air yang kita pakai sebaiknya air yang memenuhi syarat kesehatan, agar air yang kita pakai tidak menimbulkan efek negative buat kita.


Cara – Cara penting dalam memilih Air yang sehat untuk di Konsumsi : 



1.    Pilih Air Yang tidak Berbau

Air yang kita pakai atau konsumsi sebaiknya tidak berbau, apalagi berbau lumpur.Air yang berbau sangatlah tidak baik untuk dipakai atau konsumsi, sebaiknya air tersebut dibuang saja karena akan beresiko negative terhadap kesehatan tubuh kita.

2.    Air Tidak Berasa

Biasanya air yang kita pakai untuk konsumsi adalah air tawar.Air tawar biasanya berasa tawar, jika air tersebut berasa asin ataupun berasa lain selain tawar sebaiknya tidak digunakan untuk konsumsi.

3.    Air Tidak Berwarna

Air yang baik biasanya berwarna bening dan jernih, kalau air tersebut berwarna keruh seperti mengandung lumpur yang berwarna coklat, sebaiknya air tersebut tidak dipakai untuk konsumsi .Hal ini sangatlah penting guna menghindarkan kita dari bibit – bibit penyakit yangterbawa oleh air lumpur.

4.    Air Tidak Mengandung Minyak

Terkadang air yang kita pakai sudah tercemar limbah, seperti limbah minyak.Air yang terkena limbah minyaka bisa kita lihat dengan mudah , karena minyak tidak menyatu dengan air.Sebaiknya air ini tidak kita pakai untuk konsumsi karena dikhawatirkan akan menimbulkan masalah kesehatan kita.

5.    Sumbernya Jelas

Kalau dalam musim kemarau kita terpaksa untuk membeli air, maka kita harus cek dan perhatikan dengan benar darimana air itu bersumber, apakah berasal dari sumur bor atau dari air pegunuggan. 

Pembelian air yang bersumber dari sungai sebaiknya tidak dilakukan karena dikhawatirkan air yang berasal dari sungai mengandung limbah yang berbahaya.

6.    Air Tidak Menimbulakan Dampak Buruk Buat Kesehatan

Jika air yang dikonsumsi menimbulkan dampak kesehatan sebaiknya air tersebut tidak dipakai lagi.Hal ini untuk menghindarkan diri kita dari dampak buruk bagi kesehatan kita dalam jangka pendek atau panjang.

Demikianlah artikel ini dibuat semoga bermanfaat, jika banyak kesalahan dalam ide ataupun penulisan saya mohon maaf.
 

0 komentar

Posting Komentar