Rabu, 17 Agustus 2016

Dampak Positif Yang Bisa Kita Ambil Dari Musim Kemarau

Dampak Positif Yang Bisa Kita Ambil Dari Musim Kemarau

Musim kemarau yang diciftakan oleh Tuhan Yang Maha Kuasa tidak semuanya berdampak buruk bagi manusia.Akan tetapi memiliki juga dampak baik alias positif tergantung kitanya harus kreatif.

Jadi pada musim kemarau pandai – pandailah kita melihat peluang apa yang bisa menghasilkan uang.Pada artikel kali ini saya akan mencoba menulis dampak positif adanya musim kemarau bagi kita.Yuk simak ulasan berikut ini sampai tuntas.



Dampak positif Musim Kemarau bagi kita : 



1.    Beberapa Usaha menjadi Lancar Rezekinya

Pada saat musim kemarau untuk beberapa usaha seperti batu bata, genteng, usaha jual beli air, usaha ikan asin dan lainnya menjadi bulan yang sangat mengembirakan.

Betapa tidak pada musim kemarau mereka yang memiliki usaha – usaha tersebut bisa memproduksi  produknya secara maksimal,  alhasil keuntungan atau rezeki  mereka juga meningkat.

2.    Musim Kemarau Tanda Kekuasaan Tuhan

Siapa yang bisa membuat kemarau? Saya rasa tidak ada manusia yang bisa membuat kemarau kecuali Tuhan.Nah untuk itu kita harus bersyukur dan memuji atas nama Tuhan, karena hal ini adalah kekuasaannya.

Kita sebagai manusia berharap kemaraunya tidak terlalu panjang, sehingga cadangan air tidak cepat habis.Karena bisa dibayangkan kalau cadangan air kita habis, pastilah bukan hal yang kita inginkan.

3.    Terciftanya berbagai Penemuan

Musim kemarau menjadikan lahirnya berbagai penemuan – penemuan, diantaranya AC, Kipas Angin, Masker, Lotion Pelembab , panel energy surya dan lain – lainya.

Coba bayangkan kalau seandainya kita dalam musim hujan terus tiap hari, saya rasa penemuan – penemuan tersebut tidak akan ada.Buat apa adanya AC, Kipas Angin kalau cuaca rumah sudah dingin, yach kan..?

Buat apa adanya lotion pelembab kalau udara sudah dingin,kan kulit sudah lembab karena musim penghujan.. iya juga kan.Begitu juga dengan penemuan – penemuan lainnya.

4.    Beberapa daerah bisa sedikit Bersantai

Mungkin agak aneh ya dampak positif musim kemarau pada no empat ini, koq musim kemarau bisa sedikit bersantai.Yaahh…. saya sebut beberapa daerah bisa sedikit bersantai karena didaerah tertentu pada saat musim kemarau tidak terkena banjir.


Pada daerah dataran rendah apalagi daerah yang dekat dengan aliran sungai bisalah sedikit bernafas lega pada musim kemarau.Tetapi pada saat musim hujan mereka mulai kerepotan dalam memindahkan barang, karena rumah mereka terkena banjir.


Demikianlah artikel ini dibuat semoga menjadi pengetahuan yang bermanfaat buat kita semua.Jika banyak kesalahan disana – sini saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar