Rabu, 31 Agustus 2016

CERITA LUCU MUKIDI YANG LAGI BOOMING DI MEDIA SOSIAL !! AYO BACA BIAR TIDAK KETINGGALAN

CERITA LUCU MUKDI YANG LAGI BOOMING DI MEDIA SOSIAL

CERITA  MUKIDI  I.


“Anjingku cerdas sekali,” kata Mukidi, “setiap hari dia mengambilkan koran tetanggaku.”
“Aku sudah tahu,” jawab Wakijan.
“Tahu darimana?” Mukidi penasaran.
“Anjingku yang memberitahu.”

CERITA MUKIDI  II.


Mukidi masuk ke bar. Belum sampai di meja bar, dia melihat seorang bapak tua terduduk di lantai, tanpa suara. Mukidi menolongnya berdiri. Tidak berhasil. Pak tua itu seolah-olah tanpa tulang. Dicobanya sekali lagi, lagi-lagi pak tua tadi menggelosor ke lantai.


“Wah mabok berat rupanya.” Pikirnya. Diapun mulai memesan minum. Setelah selesai minum, dia menghampiri pak tua malang tadi. Dikeluarkannya dompetnya, kemudian dicari KTPnya, lantas Mukidi yang baik ini mengantar pulang ke rumahnya. Di depan pintu rumahnya dia berusaha menegakkan pak tua tadi, tetapi ya itu tadi nggelosor lagi, nggelosor lagi…..


Beruntung setelah menekan bel, seorang wanita yang mungkin isterinya membukakan pintu. “Apakah betul ini rumah pak Tarbok?” tanya Mukidi. Wanita itu mengangguk.


“Syukurlah.” kata wanita tadi ”Anda baik sekali sudah menolong suami saya pulang ke rumah. Tapi ngomong-ngomong, mana kursi rodanya?”


*******
Diatas adalah salah satu cerita tentang mukidi yang dikutip dari blog Cerita Mukidi, dan faktanya  sekarang ini lagi booming di media social seperti facebook, dan juga dibeberapa stasiun televisi.Kita jadi penasaran siapa sich pembuat ide cerita tentang Mukidi ? 


Mukidi adalah salah satu tokoh cerita yang ditulis oleh Pak Soetantyo Moechlas dari Bekasi, Jawa Barat.Tokoh cerita Mukidi terinspirasi dari  tokoh Mukidi dari acara di Radio Prambors Warkop DKI pada tahun 1976.


Selain Mukidi ada Tokoh lainnya yang mengisi tulisan humor pak Soetantyo Moechlas, seperti Markonah istri Mukidi,dan kedua anak pak Mukidi yaitu Mukiran dan Mukirin, serta Wakijan sahabat Mukidi.


Melalui kecanggihan zaman seperti internet, karya Tulisan humor Mukidi kini banyak digandrungi oleh banyak orang.Tidak susah mencari mencari tulisan lawakan pak  Soetantyo Moechlas, tinggal ketik kata “ MUKIDI ‘” di google saja sudah tampil dech cerita tentang Mukidi.



YUK simak Cerita Lucu Mukidi  Berikut ini :

 Entah mengapa Mukidi demen banget  potong rambut di pak Cukri, padahal orangnya nyebelin banget, bahkan orang-orang menjulukinya Turlin (tukang cukur nyebelin). Masalahnya kalau bicara nggak mau kalah dan banyak omong, sok tahu seperti anggota parlemen. Kadang-kadang melecehkan lawan bicaranya.

“Saya mau ke Amerika,” kata Mukidi suatu kali.


“Jangan becanda ah,” pak Cukri tertawa meremehkan sambil menyisir rambut kawan anda.


“Serius…”


“Pak Mukidi, pak Mukidi… emang punya duit berapa?” si tukang cukur sinis,


“emang gampang cari visa ke Amrik?”

“Lihat saja nanti,” Mukidi menjawab kalem.


Lebih dari sebulan Mukidi menghilang. Orang-orang bertanya-tanya, jangan-jangan dia benar-benar pergi ke Amrik. Beberapa hari kemudian orang yang jadi bahan pembicaraan ini nongol.


“Wah jadi  ke Amrik nih rupanya?” Cukri bertanya sinis.


“Jadi dong,” Mukidi menjawab tenang, “aku malah ketemu Obama.”


“Obama?” gak salah dengar nih?” pak Cukri si tukang cukur terpingkal-pingkal sambil menahan perutnya, airmatanya berlinang/ “Bisa aja pak Mukidi ngibul… 


kalau bener pak Mukidi ke Amrik, sampai di gedung putih paling hanya bisa melihat dari pagar, lagipula ‘kan penjagaan superketat, ada FBI, Secret Service…”

“Betul juga sih, tiba-tiba Obama muncul di balkon gedung oval dan melambaikan tangan kepada para turis, aku juga ikutan melambaikan tangan…”


“Terus?” Cukri penasaran.


“Tiba-tiba dua orang pengawal menghampiriku, mereka bilang Mr. Obama ingin bertemu.” Pak Cukri tidak bisa menahan tawanya sampai terkencing-kencing…


“Terus…” dia masih ngeledek.

“Aku ikuti saja kedua pengawal itu, mereka membawaku ke Obama…” Mukidi tidak peduli reaksi pak Cukri,


 “setelah berjabat tangan dia bertanya; anda dari Indonesia? aku menjawab; betul Mr Presiden! jawabku.”

“Terus”


“Terus dia bertanya: Rambut anda  koq norak banget sih? siapa yang motong?”











*******
Semua Cerita Humor diatas dikutip dari blog ceritamukidi.wordpress.com, dan menurut saya semua ceritannya lucu abiss membuat kita jadi ketagihan dalam membacanya.Demikianlah artikel singkat ini dibuat semoga bermanfaat, jika ada Ide dan Penulisan Yang salah saya mohon maaf.

0 komentar

Posting Komentar