Senin, 15 Agustus 2016

Cara Ampuh Dalam Mengatasi Istri Yang Lagi Marah


Cara Ampuh Mengatasi Istri Yang Lagi Marah

Bagi Lelaki yang sudah berkeluarga pasti pernah kena marah oleh istrinya, baik itu karena kesalahan suaminya atau pun hanya pelampiasan emosi istrinya.Untuk mengatasi agar kemarahan iistrinya ada beberapa hal yang perlu kita lakukan diantarannya beberapa hal dibawah .

Kemarahan istri tidaklah perlu kita balas dengan kemarahan juga karena akan membuat suasana hati istri ambah kesal.Apalagi kita merasa tidak salah apa – apa ,sebaiknya kita mencoba untuk tenang dan cari tahu dahulu apa penyebabnya.



Hal – hal yang harus kita lakukan Untuk Mengatasi Istri yang Lagi Marah :


1.    Introspeksi diri


Pada saat istri lagi marah sebaiknya kita cepat – cepat introspeksi diri dahulu, mungkin penyebabnya adalah kesalahan sang suami.Jika suami yang salah maka cepat – cepatlah meminta maaf dan jika Sang suami tidak bersalah maka jelaskan dengan lemah lembut, bukan dengan cara memarahinya.


2.    Pelajari Karakter Istri

Suami pasti lebih tahu dengan baik karakter sang istri, apakah mudah marah itu adalah sifat dan kebiasaan sang istri.Jika hal itu betul maka diharapkan sang suami harus belajar banyak sabar dan tidak terlalu merisaukannya.

3.    Dengarkan Keluhan Istri

Istri yang marah biasanya ada sesuatu penyebabnya , maka untuk itu diharapkan untuk para suami mendengarkan keluhan sang istri dan bisa menyelesaikan atau memberi solusi dari keluhan Istrinya.Jika keluhan sang istri bisa diatasi dengan baik, biasanya sang istri tidak marah lagi.

4.    Sabarkan dan Tenangkan Diri

Sebagai Suami kita dituntut untuk sabar dalam menghadapi istri, apalagi istri yang mudah marah.Kesabaran itu akan berbuah manis, karena suami yang sabar pastilah dicintai dan disayangi oleh istri.

5.    Membantu Perkerjaan Rumah

Pada saat istri lagi marah kita harus pandai – pandai mengambil hatinya.Salah satu cara mengambil hatinya adalah membantu istri dalam pekerjaan rumah , seperti Menyapu.,mengepel  atau memasak makanan kesukaan istri.

6.    Kasih Kejutan Berupa Hadiah

Mengasih hadiah kecil juga merupakan upaya sang suami dalam mengambil hati istrinya agar tidak marah lagi.Hadiah yang diberikan tidak perlu mahal tetapi bisa membuat hati istri senang dan tersenyum kembali.

7.    Secepat Mungkin Meminta Maaf

Sang Suami sebaiknya cepat meminta maaf pada istrinya jika memang sudah melakukan kesalahan.Karena kata maaf yang dikeluarkan dengan tulus bisa meredakan emosi marah sang istri, dan bilang kepada istrinya “ Aku mencintai dan menyayangimu melebihi diriku sendiri “.

Demikianlah artikel singkat ini dibuat mungkin ada cara – cara lainya yang belum terpikirkan dan tertuliskan diblog  ini saya mohon maaf.Semoga artikel ini menjadi ilmu dan pengetahuan buat kita semua.Amin

0 komentar

Posting Komentar